Pemerintah Kabupaten Sleman Lakukan Sosialisasi Program Beasiswa KPM PKH

Melalui Dinas Sosial (Dinsos), Pemerintah Kabupaten Sleman lakukan sosialisasi terkait program beasiswa bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Program Keluarga Harapan (PKH) di tingkat Kabupaten dan pendamping program PKH. Acara sosialisasi yang dilakukan pada jumat kemarin juga turut dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, yang berlokasi di Aula Kantor Bappeda Sleman.

Dalam sambutannya, Danang Maharsa mengatakan bahwa sosialisasi yang dilakukan oleh Pemkab Sleman kali ini merupakan tindak lanjut dari program roadshow yang telah dilakukan pada 17 Kapanewon mengenai penanggulangan kemiskinan. Dalam acara tersebut juga pemkab Sleman turut mengundang para koordinator PKH tingkat Kabupaten dan para pendamping PKH untuk bisa memberi sosoalisasi terkait bantuan beasiswa kuliah bagi KPM PKH.

Ia menuturkan bahwa untuk memutus rantai kemiskinan maka perlu diadakannya upaya terkait pendidikan bagi anak KPM, salah satunya yakni dengan mengupayakan tingkat pendidikan anak dari keluarga yang kurang mampu untuk bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang vokasi sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan dunia kerja nantinya.

Adapun untuk merealisasikan upaya tersebut, Pemkab Sleman akan melakukan kerja sama dengan berbagai pihak, salah satunya adalah Universitas Amikom yang ditujukan khusus untuk anak – anak PKM PKH yang ingin mengambil kuliah Jurusan Teknologi Informatika dan Managemen Informatika D3 melalui pembiayaan penuh dari program Jaring Pengaman Sosial.

Dalam merealisasikan program kali ini, Pemerintah Kabupaten Sleman juga turut meminta bantuan kepada seluruh koordinator PKH dan para pendamping PKH agar bisa bersama – sama mengajak para lulusan SMA / SMK agar bisa mengikuti program ini, tentunya juga turut disertai dengan adanya pembaruan data bagi KPM PKH di wilayah Sleman.

Beasiswa Bergengsi  Universitas Korea Yang Menyediakan Beasiswa Full

Dalam acara tersebut, turut hadir juga Kepala Dinsos Sleman yakni Eko Suhargono dan Rektor Universitas Amikom, Prof. Dr. M. Suyanto, M.M., yang ikut memberikan paparan mengenai teknis penerimaan peserta beasiswa melalui jalur beasiswa PKH di Kabupaten Sleman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.