Wajib Coba! Daftar Beasiswa Kuliah di Malang

Malang telah menjadi salah satu kota yang paling banyak dilirik oleh para calon mahasiswa dari berbagai daerah, pasalnya kota yang terletak di jawa timur ini menyediakan 4 perguruan tinggi negeri mulai dari Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim, hingga Politeknik Negeri Malang.

Sementara itu, sejumlah perguruan tinggi swasta juga turut hadir seperti Universitas Muhammadiyah Malang, Binus Malang, Ma Chung, Universitas Merdeka, Universitas Katolik Widya Karya, serta Politeknik Kesehatan Malang yang berada di bawah naungan Kemenkes.

Banyaknya institusi pendidikan tinggi itulah yang membuat banyak pelajar dan mahasiswa yang mengidolakan Malang sebagai salah satu tempat menempuh studinya, terlebih dengan adanya sejumlah program beasiswa yang bisa didapat selama masa studi.

Dengan adanya beasiswa ini maka setiap pesertanya akan menerima banyak manfaat, terutama mengenai pembiayaan kuliah yang akan terasa semakin ringan. Program beasiswa yang ditawarkan juga sangat beragam, ada yang berfokus pada mahasiswa berprestasi maupun bagi yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Nah, bagi anda yang tertarik untuk berburu beasiswa di Malang, berikut adalah beberapa daftar beasiswa yang bisa anda coba.

Daftar Beasiswa Kuliah di Malang

Beasiswa KIP Kuliah

Yang satu ini telah menjadi program beasiswa yang selalu dinantikan oleh banyak kalangan pelajar dan mahasiswa, beasiswa yang berasal dari pemerintah Indonesia ini memang selalu menawarkan banyak manfaat yang bisa didapat oleh semua penerimanya dengan bantuan pembiayaan yang cukup besar. Melalui beasiswa KIP, maka anda akan berkesempatan untuk kuliah di Malang dengan biaya yang lebih terjangkau atau malah gratis. Namun tentunya ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi, misalnya seperti batas usia maksimal 21 tahun, berasal dari keluarga kurang mampu secara finansial, serta pastinya sanggup memenuhi persyaratan administrasi lainnya.

Beasiswa Bergengsi  Beasiswa Daewoong Foundation Berikan Hingga Rp 6.9 Miliar Termasuk Pelatihan Pengembangan di Luar Negeri

Beasiswa PPA

Perguruan tinggi yang ada di Malang juga turut menyediakan beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), khusus bagi anda yang memiliki prestasi bagus di bidang akademik. Melalui program beasiswa ini maka anda bisa mendapatkan kemudahan dana bantuan di jalur prestasi, namun tentunya untuk bisa memperoleh beasiswa ini maka anda harus bisa mendapatkan IPK minimal 3.00 beserta dengan kelengkapan surat penghasilan orang tua dan sejumlah persyaratan umum lainnya.

Beasiswa Supersemar

Bagi anda yang gemar dan aktif dalam organisasi maka anda bisa mengikuti beasiswa Supersemar untuk bisa kuliah di Malang, terlebih bagi anda yang selalu aktif dalam kegiatan organisasi di kampus dan berasal dari keluarga tidak mampu. Sejumlah persyaratan pun wajib disiapkan, di antaranya seperti minimal IPK 2.50, surat keterangan tidak mampu dan sedang tidak mendapat bantuan dari beasiswa lainnya, serta sejumlah persyaratan dokumen lainnya. Melalui program beasiswa ini maka anda akan memperoleh bantuan pembiayaan bulanan yang akan digunakan dalam memenuhi kebutuhan kuliah.

Beasiswa perusahaan

Sebagai pihak penyelenggara pendidikan, beberapa perguruan tinggi di Malang juga turut bekerjasama dengan perusahaan terkemuka dalam menyelenggarakan program beasiswa. Bantuan yang diberikan juga beragam, ada yang hanya mengcover biaya kuliah namun ada juga yang turut memberikan bantuan biaya hidup pada pesertanya.

Hal ini juga yang membuat tiap beasiswa menawarkan bantuan dengan jumlah yang beragam, namun yang pasti sangat sayang untuk dilewatkan. Berbagai persyaratan juga pastinya dibutuhkan dan harus dipenuhi oleh para pendaftarnya, misalnya seperti syarat minimal IPK dan sejumlah kelengkapan dokumen lainnya.

https://www beasiswasarjana com/1923/wajib-coba-daftar-beasiswa-kuliah-di-malang/ -PTN yg bekerjasama dgn KIP d malang -

One comment

  1. Saya berharap mendaptkan beasiswa jurusan keperawatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *