MPM Berbagi Beasiswa 2022, Beasiswa Kuliah Gratis Untuk UMKM

Bagi anda yang saat ini masih menjadi mahasiswa aktif di tingkat D3 – S1 dan ingin bisa kuliah secara gratis, maka anda bisa mengikuti program MPM Berbagi Beasiswa 2022 yang diselenggarakan oleh PT. Mitra Pinasthika Mustika (MPM) Tbk.

Sebagaimana diketahui, MPM adalah perusahaan konsumer otomotif Indonesia yang telah beroperasi sejak tahun 1987. Di tahun ini, MPM juga kembali membuka program beasiswa bagi mahasiswa yang tengah menempuh kuliah di universitas negeri maupun swasta dan berasal dari keluarga kurang mampu. Uniknya, beasiswa ini juga turut menyasar pada mahasiswa yang diketahui memiliki usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Adapun waktu pelaksanaan pendaftaran program MPM Berbagi Beasiswa 2022 dimulai pada tanggal 29 Juli 2022 dengan 2 tahap seleksi, yakni seleksi tahap 1 yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 – 30 Agustus 2022 dengan pengumuman hasil seleksi yang dilakukan pada tanggal 1 September 2022. Sedangkan untuk seleksi tahap 2 sendiri akan diumumkan ke alamat email masing – masing calon peserta dengan sejumlah ketentuan dan syarat selanjutnya.

Persyaratan Umum MPM Berbagi Beasiswa 2022 Kuliah Gratis Untuk UMKM

  • Warga Negara Indonesia
  • Aktif sebagai mahasiswa dan sedang berada di semester 2 sampai 6 pada bulan Juni 2022
  • Minimal IPK 3.00 dari skala 4.00
  • Berkelakuan baik
  • Memiliki usaha sendiri (UMKM) yang telah berjalan minimal selama 6 bulan terakhir
  • Berasal dari keluarga kurang mampu
  • Memiliki rekening bank atas nama sendiri.

Cara Daftar MPM Berbagi Beasiswa 2022 Kuliah Gratis Untuk UMKM

  • Siapkan foto atau hasil scan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), surat keterangan dari Universitas sebagai mahasiswa aktif dan sedang tidak menerima beasiswa manapun, transkrip nilai terbaru, piagam / sertifikat / foto trofi sebagai bukti prestasi di bidang non-akademik, foto buku tabungan / screenshoot dari e-banking / mobile banking, Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM)
  • Follow salah satu akun media sosial MPM Group (IG @mpmgroup, Tiktok @experiencempm, Linkedin PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk)
  • Membuat video kreatif minimal durasi 2 menit tentang perkenalan diri, menjelaskan kegiatan usaha UMKM yang sedang dijalankan, dan menyebutkan alasan MPM harus menjadikan anda sebagai calon penerima beasiswanya. Video tersebut lalu diunggah ke Youtube dengan format judul Presentasi_MPMBerbagi Beasiswa 2022 (beserta nama peserta)
  • Jika semua hal di atas telah dilakukan, maka anda bisa mengirimkan seluruh syarat administrasi tersebut beserta link video youtube melalui e-formulir yang berada di link bit.ly/MPMBerbagiBeasiswa2022.
Beasiswa Bergengsi  Kerjasama Unesa dan Pemprov Kaltim, Beasiswa Penuh S1 Hingga Uang Saku

Demikian beberapa informasi mengenai program MPM Berbagi Beasiswa 2022, untuk informasi lebih lanjut atau pertanyaan lainnya bisa langsung diakses melalui Direct Message di akun resmi Instagram MPM https://www.instagram.com/mpmgroup/ atau via email di mpmberbagibeasiswa@gmail.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.