Beasiswa Penuh di BCA Learning Institute, Simak Cara Daftar dan Keuntungannya

Sebagai salah satu bank terbesar di tanah air, BCA kembali memberikan peluang kepada semua lulusan SMA / SMK atau yang ingin melanjutkan studinya ke jenjang kuliah tahun ini. adapun Program Beasiswa di BCA Learning Institute nantinya akan dilangsungkan selama selama 2.5 tahun.

Untuk pendaftaran Beasiswa BCA Gelombang Pertama telah dilangsungkan sejak 18 April lalu dan akan berakhir pada 15 September 2022 mendatang, sementara untuk pengumuman hasil seleksinya akan dirilis pada tanggal 31 Oktober 2022.

Dalam Beasiswa BCA ini tersedia 2 program, yakni Program Pendidikan Bisnis dan Perbankan (PPBP) serta Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI).

Untuk Program Pendidikan Bisnis dan Perbankan (PPBP) sendiri akan berlangsung selama 30 bulan dan diperuntukkan bagi para lulusan SMA / SMK yang berprestasi dari semua jurusan, serta memiliki minat lebih di bidang Bisnis dan Perbankan. Sementara untuk Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI) rencananya akan berlangsung selama 30 bulan dan diperuntukkan bagi lulusan SMA khusus jurusan IPA atau SMK dari jurusan teknik informatika.

Persyaratan Umum Beasiswa Penuh di BCA Learning Institute

Berikut adalah sejumlah persyaratan umum untuk mendapatkan Beasiswa BCA pada program PPBP maupun PPTI.

  • Lulusan SMA / SMK berusia maksimal 19 tahun atau akan mulai melakukan kuliah pada tahun 2023
  • Nilai rapor minimal 7.50 secara keseluruhan dengan nilai Matematika per semester minimal 7.50
  • Memiliki kesungguhan untuk terus belajar dan berprestasi, mampu beradaptasi dengan hal baru, dan menyukai tantangan.

Sebagai informasi, pendaftaran Beasiswa BCA saat ini dilakukan secara online melalui laman resmi program beasiswa tersebut. Namun seleksi pada tahap MCU akan dilakukan secara langsung atau tatap muka. Untuk bisa melakukan pendaftarannya, anda bisa mengakses situsnya langsung untuk kemudian dapat mengisi data diri, nilai rapor, serta mengunggah foto pada formulir online yang tersedia. Setiap pendaftar hanya diperbolehkan untuk memilih salah satu program beasiswa yang disediakan baik PPBP maupun PPTI.

Beasiswa Bergengsi  Beasiswa CGS 2022 untuk Kuliah di Tiongkok

Tahapan Seleksi Beasiswa Penuh di BCA Learning Institute

Sebagaimana yang telah disebutkan di atas, berikut adalah sejumlah tahapan seleksi beasiswa BCA.

  • Seleksi Administrasi
  • Tes Online
  • Psikotes Online
  • Wawancara
  • Tes Kesehatan

Bagi pendaftar yang berhasil lulus pada semua tahapan seleksi maka akan dinyatakan sebagai penerima beasiswa dan bisa mendapatkan banyak manfaat selama proses pendidikan. Adapun peserta atau penerima beasiswa akan mendapat beasiswa full dengan pendidikan berkualitas yang bebas biaya, buku perkuliahan, laptop, makan siang, asrama, serta uang saku tiap bulannya.

Program yang terdapat di BCA Learning Institute juga tidak hanya mengadakan kegiatan akademis saja, melainkan setiap peserta juga akan memeroleh kesempatan untuk dapat mengembangkan diri di bidang non-akademis, baik melalui ekstrakurikuler atau kegiatan lainnya.

https://www beasiswasarjana com/1915/beasiswa-penuh-di-bca-learning-institute-simak-cara-daftar-dan-keuntungannya/ -bca learning institut -

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *