4 Universitas di Singapura Yang Siap Berikan Beasiswa Potongan Kuliah Penuh

Tidak hanya dekat dengan Indonesia secara geografis saja, Singapura sebagai pusat keuangan terdepan ketiga dunia dan memiliki kualitas hidup serta pendidikan terbaik pertama di Asia telah membuat Negara yang satu ini menjadi salah satu tujuan favorit bagi semua pelajar untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Menariknya, kesempatan untuk bisa kuliah di Singapura melalui beasiswa juga masih terbuka seperti sebelum – sebelumnya, di tahun ini sendiri setidaknya terdapat 4 pilihan universitas yang menawarkan program beasiswa berupa pemberian bantuan biaya kuliah khusus untuk jenjang pendidikan S1 dan S2. Bagi anda yang penasaran, berikut adalah beberapa program beasiswa di masing – masing universitas terbaik singapura.

4 Universitas di Singapura Siap Berikan Beasiswa Potongan Kuliah Penuh

S.P. Jain School of Global Management

Sebagai salah satu universitas terbaik, Australian business school juga kembali menawarkan program beasiswa untuk mahasiswa internasionalnya, termasuk dengan kampusnya yang berlokasi di Singapore. Universitas yang satu ini juga pernah mendapat predikat sebagai International MBA terbaik di tahun 2019 versi Forbes.

Berbeda dengan program beasiswa lainnya, pada program ini setiap mahasiswa bisa menentukan sendiri pilihannya untuk kuliah di 2 – 3 negara. Ini tentu menjadi sebuah kesempatan yang langka dan sangat cocok bagi anda yang ingin mengenal lingkungan baru, memperluas koneksi, serta mempersiapkan diri untuk memasuki dunia karir nantinya.

Adapun program kuliah S1 yang ditawarkan melalui beasiswa S.P. Jain antara lain Bachelor of Business Administration (BBA) serta Bachelor of Data Science, sementara pada jenjang pendidikan S2 terdapat Master of Business Administration (MBA) serta Master of Global Business. Pada program beasiswa ini, S.P. Jain memberi potongan biaya kuliah hingga 85% selama masa pendidikan berlangsung.

Beasiswa Bergengsi  Universitas Nusa Mandiri Gelar Job Career dan Intership Festival 2022, Pemburu Beasiswa Wajib Datang

Kaplan Singapore

Yang satu ini merupakan institusi swasta yang berlokasi di Singapura dan menyediakan program studi yang terafiliasi dengan universitas kenamaan di Australia, Eropa, dan Inggris. Berbagai macam jurusan juga tersedia, mulai dari Diploma hingga Master Degree. Meski program perkuliahannya dilakukan di Singapura, namun setiap mahasiswa akan tetap memperoleh sertifikasi kelulusan dari universitas asalnya baik di Australia, Europe, maupun UK ketika sudah dinyatakan lulus nantinya.

Adapun beberapa daftar universitas yang terafiliasi antara lain Murdoch University, Northumbria University, University College Dublin, University of Essex, University of Portsmouth, Royal Holloway University of London, dan Birmingham City University. Pada program beasiswa yang disediakan, para penerima akan memperoleh bantuan potongan biaya kuliah penuh atau 100% khusus untuk program Diploma.

James Cook University

Masuk dalam salah satu universitas swasta terbaik di Singapura, James Cook University Singapore merupakan cabang dari James Cook University yang berada di Queensland, Australia. Terdapat beberapa program studi untuk jenjang S1 yang ditawarkan, antara lain Business, Environmental Sciences, Commerce, Cybersecurity, Early Childhood Education, Economics, Information Technology, Psychological Science, dan Science.

Sementara untuk jenjang pendidikan S2 terdapat beberapa program studi seperti Master of Business Administration, Information Technology, International Tourism and Hospitality Management, dan Psychological. Adapun program perkuliahan di jenjang S1 itu sendiri bisa ditempuh dalam waktu 2 tahun saja, termasuk dengan pemberian gelar dari James Cook University Australia. Uniknya, program beasiswa yang bertajuk Merit Scholarships ini akan memberi potongan biaya kuliah mulai dari 25% hingga 100% di tahun terakhir pendidikannya.

Curtin Singapore

Curtin Singapore merupakan universitas cabang dari Curtin University yang berada di Perth, Western Australia. Sama seperti James Cook University, program perkuliahan di jenjang S1 Curtin University Singapore juga bisa ditempuh hanya dalam waktu 2 tahun saja, termasuk dengan pemberian gelar langsung dari Curtin University Australia.

Beasiswa Bergengsi  Tak Disangka, 5 Artis Ini Ternyata Pernah Jadi Penerima Beasiswa LPDP

Tersedia beberapa program jurusan S1 yang ditawarkan, mulai dari Communications, Commerce, Computing (Cyber Security), Information Technology, hingga Science. Sementara untuk jenjang pendidikan S2 tersedia program studi Master of Business Administration, International Business, serta Supply Chain Management (Professional). Di tahun ini, Curtin Singapore menyediakan program International Students Scholarship yang memberi bantuan potongan biaya kuliah di tahun pertama hingga 25% khusus untuk intake bulan July dan November 2022.

Persyaratan Umum

  • Pendaftar merupakan calon mahasiswa internasional dan bukan warga negara Singapura yang akan memulai kuliah di bulan Juli hingga Desember 2022
  • Tidak sedang menjalani pendidikan di universitas yang bersangkutan
  • Memenuhi persyaratan akademis, seperti nilai rapor akhir dan ijazah SMA untuk jenjang S1 dan ijazah / transkip nilai resmi S1 khusus untuk jenjang S2
  • Memiliki sertifikat kemampuan bahasa Inggris IELTS / TOEFL / PTE
  • Lulus tes seleksi dan wawancara.

Untuk informasi selengkapnya dan prosedur pendaftaran pada masing – masing program beasiswa, anda bisa mengunjunginya langsung di laman resmi universitas terkait. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.