500 Beasiswa Dari Kominfo Dan Binar Academy Khusus Bagi Fresh Graduate

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah menggandeng Binar Academy dalam membuat program pelatihan peningkatan kompetensi pada bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Dengan bertajuk Fresh Graduate Academy, Kominfo menyiapkan setidaknya 500 kuota beasiswa untuk para lulusan yang belum bekerja, hal ini ditujukan agar para lulusan yang tidak sedang atau belum bekerja bisa memiliki kompetensi professional.

Kepala Pengembangan Profesi dan Sertifikasi Kominfo, Hedi M Idris, mengatakan bahwa nantinya program Fresh Graduate Academy bisa diikuti oleh semua warga Negara Indonesia dengan batas maksimal usia 27 tahun ketika melakukan proses pendaftaran.

Akan tetapi, tentunya masih ada sejumlah syarat administrasi yang harus dilalui oleh semua calon peserta, termasuk dengan tes substansi yang rencananya akan diadakan secara daring. Tahapan yang sama juga berlaku bagi para calon peserta penyandang disabilitas, di mana telah disediakan beberapa sarana dan prasarana pendukung dalam proses pelatihan mandiri nantinya.

Adapun kegiatan pelatihan kelas gratis Product Management direncanakan akan berlangsung selama satu bulan, yakni pada bulan Juli hingga Agustus 2022. Pelatihan gratis ini ditujukan bagi peserta yang ingin belajar membuat produk digital sendiri dengan mengacu pada customer pain points dan masalah sosial lainnya, harapannya tentu adalah agar para lulusan dari program ini bisa melahirkan inovasi baru yang solutif kedepannya.

Sampai dengan saat ini, telah ada 500 orang yang sudah bergabung dalam program beasiswa Fresh Graduate Academy khususnya untuk kelas product management. Para lulusan dari program ini juga nantinyaa akan diberikan sertifikat resmi dari Kominfo dan Binar Academy.

Direktur Pengembangan Bisnis Binar Academy, Dita Aisyah, menuturkan bahwa kerja sama pihaknya dengan Kominfo telah menjadi langkah positif bagi para pemuda di Indonesia untuk dapat memiliki kompetensi profesional. Terlebih menurut Dita kurikulum Binar Academy dalam program Fresh Graduate Academy juga telah disertifikasi oleh Education Alliance Finland dan diadopsi sejumlah merek terkemuka di berbagai industri.

Beasiswa Bergengsi  Buruan Daftar! Beasiswa Penuh S1 ke Amerika, Tunjangan Sampai Rp 1.2 Miliar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *