Beasiswa Tahfidz Ugm Kedokteran

Sudah bukan menjadi hal yang sulit lagi bagi seseorang untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di masa sekarang ini, hal ini bisa dibuktikan dari tidak adanya lagi pungutan SPP di jenjang sekolah dasar hingga menengah atas atau bisa dikatakan gratis.

Tentu ini sangatlah berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya di mana sekolah negeri masih mengambil pungutan tiap bulannya, Namun berkat adanya bantuan dari pemerintah, maka semuanya menjadi gratis. Tidak sampai di situ saja, bantuan berupa beasiswa juga masih tetap ada, hingga sekarang terutama untuk kalangan mahasiswa di berbagai perguruan tinggi baik yang negeri maupun swasta.

Tak bisa dipungkiri bahwa biaya yang dibutuhkan untuk mengenyam bangku kuliah memang tidak lah murah, tak sedikit orang yang akhirnya mengurungkan niatnya untuk berkuliah hanya karna tidak sanggup membayar biaya pendidikan di sana.

Meski begitu, sejumlah program beasiswa bahkan menjadi begitu menarik terutama bagi orang-orang tertentu yang memiliki prestasi di masing-masing bidangnya, contoh saja seperti salah satunya adalah beasiswa khusus bagi para hafizh atau penghafal al quran.

Harus diakui bahwa beasiswa tahfidz seperti ini memang memberikan manfaat yang besar baik bagi universitas itu sendiri sebagai institusi pendidikannya, maupun bagi mahasiswanya sebagai bentuk apresiasi sekaligus juga memberi semangat bagi mahasiswa lainnya untuk bisa turut menjadi penghafal quran, karna hal itulah beberapa perguruan tinggi pun berlomba-lomba untuk terus menghadirkan program beasiswa ini salah satunya adalah Universitas Gadjah Mada.

Tak tanggung-tanggung, beasiswa tahfidz juga berlaku di fakultas kedokteran UGM yang selama ini dipandang sebagai kampus dengan biaya mahal dan sangat sulit untuk dijangkau oleh kalangan menengah ke bawah. Semakin terlihat menarik karna biaya kuliah kedokteran yang mahal bisa menjadi begitu ringan atau malah gratis ketika anda menerima beasiswa disana.

Beasiswa Bergengsi  Beasiswa Daewoong Foundation Berikan Hingga Rp 6.9 Miliar Termasuk Pelatihan Pengembangan di Luar Negeri

Baca juga : Pilihan Beasiswa Kedokteran yang ada di Indonesia

Fakultas Kedokteran UGM

Sebagaimana diketahui, fakultas kedokteran Universitas Gadjah Mada merupakan salah satu fakultas tertua yang ada di Indonesia tepatnya sudah dimulai sejak 5 maret 1946 silam. Di tahun akademik 1992 / 1993 Fakultas Kedokteran UGM juga sudah mulai menerapkan kurikulum baru pendidikan dokternya yang disesuaikan dengan kurikulum fakultas, dengan menghadirkan strategi pembelajaran PBL.

Dengan sistem inilah lama pendidikan dokter di sana menjadi 5 tahun disertai dengan satu tahun tambahan untuk internsbip di Rumah Sakit demi mendapatkan lisensi praktek. Sudah banyak lulusan dari fakultas kedokteran ugm yang kini menjadi tokoh besar di Indonesia dan dunia, pastinya akan sangat membanggakan bila anda bisa berkuliah di UGM atau malah menjadi salah satu penerus dari sosok hebat di masa mendatang.

Reputasi baik itulah yang membuat Fakultas Kedokteran UGM sangat diminati oleh banyak orang, terlebih dengan adanya program beasiswa didalamnya yang sering kali dicari oleh mahasiswa. Hal ini cukup beralasan, pasalnya dengan beasiswa inilah maka urusan perkuliahan terutama soal biaya kuliah akan terasa semakin ringan.

Baca Juga : Beasiswa Tahfidz Kedokteran di Universitas Indonesia

Manfaat Beasiswa Tahfidz Ugm Kedokteran

Sebagaimana diketahui, program beasiswa memang selalu memberikan banyak manfaat kepada para penerimanya. Termasuk dengan beasiswa tahfidz ugm kedokteran yang juga bisa memberikan banyak keuntungan kepada mahasiswa itu sendiri dan berikut adalah di antaranya.

  • Bebas biaya pendidikan selama delapan semester
  • Uang saku hingga Rp 500 ribu tiap bulannya
  • Pembinaan intensif yang meliputi Tahfidz Qur’an dan Pengembangan Diri mencakup kapasitas Manajerial, Startegi Dakwah, Komunikasi, Dirosah Islamiyah, organisasi, dan Pengembangan Karir
  • Ikatan kerja dalam program dakwah yang berjalan selama satu tahun
Beasiswa Bergengsi  Buat MoU dengan Universitas Prasetiya Mulya, CT ARSA Foundation Kembali Buka Beasiswa

Dengan semua manfaat tersebut tak mengherankan bila program beasiswa tahfidz ugm kedokteran pun menjadi salah satu program beasiswa yang sangat menarik untuk didapatkan, apalagi bagi mahasiswa yang sudah lebih dulu memiliki kemampuan dalam menghafal al quran.

Program Beasiswa Ugm

Sebagai salah satu perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia, Universitas Gadjah Mada juga ternyata menawarkan banyak program beasiswa dan berikut di antaranya:

Beasiswa KAGAMA

Sesuai dengan namanya, beasiswa ini merupakan program yang dibuat dan diberikan langsung oleh Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA). Tak tanggung – tanggung, program beasiswa ini juga rutin memberikan bantuan biaya hidup hingga Rp3 juta per tahunnya kepada mahasiswa di sana dan tidak menutup kemungkinan untuk terus bertambah jumlahnya di tahun – tahun berikutnya.

Beasiswa Kepemimpinan Teladan

Program beasiswa yang berikutnya adalah Beasiswa Kepemimpinan Teladan yang merupakan program dari Tanoto Foundation yang juga bisa menjadi pilihan bagi anda, dalam program yang bertajuk TELADAN (Transformasi Edukasi untuk melahirkan Pemimpin Masa Depan) ini Tanoto Foundation bertujuan untuk membangun generasi unggul dan pemimpin masa depan yang tangguh agar bisa berkontribusi membawa dampak positif bagi Indonesia.

Melalui program beasiswa tersebut, Tanoto Foundation memberikan dukungan pengembangan kepemimpinan berjenjang dan terstruktur, kesempatan pengembangan diri hingga tingkat global, pengabdian bagi masyarakat, serta berbagai sarana kolaborasi dan jejaring, lengkap dengan dukungan biaya kuliah dan tunjangan biaya hidup pastinya.

Adapun sasaran beasiswa pada program TELADAN ini adalah mahasiswa semester pertama yang berasal dari 9 perguruan tinggi yang menjadi mitra Tanoto Foundation dan salah satunya adalah UGM.

Beasiswa Jaya Group CSR

Selanjutnya ada juga beasiswa Jaya Group CSR yang turut bisa menjadi pilihan bagi mahasiswa Kedokteran UGM. Program beasiswa ini diberikan khusus kepada mahasiswa di perguruan tinggi terpilih yang masuk daftar Yayasan Marga Pembangunan Jaya dengan waktu pemberian beasiswa selama satu tahun. Adapun beasiswa ini akan diberikan kepada mahasiswa untuk semester 5 dengan besaran hingga Rp6 juta per tahunnya.

Beasiswa Bergengsi  Kerjasama Antara Unika Atma Jaya dan Timor Leste, Berikan Beasiswa Hingga Pertukaran Pelajar

Beasiswa Cendikia BAZNAZ

Yang terakhir ada beasiswa Cendikia BAZNAZ yang juga bisa menjadi alternative bagi anda yang menginginkan beasiswa kedokteran di UGM. Bertajuk BCB PTDN, program beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang tengah menjalani pendidikan tinggi di tingkat S1 serta berasal dari keluarga kurang mampu yang masih aktif menempuh studi di kampus mitra Beasiswa BAZNAS. Jumlah yang diberikan juga cukup besar yakni berkisar hingga 2.7 juta tiap semesternya sebagai subsidi UKT dan mendapat pembinaan dari para mentor kampus dan pusat.

Itulah beberapa informasi tentang beberapa macam beasiswa yang tersedia di Universitas Gadjah Mada termasuk program beasiswa tahfidz ugm kedokteran yang bisa anda dapatkan, namun tentu saja semua memiliki kriterianya masing – masing yang harus bisa dipenuhi jika anda ingin mendapatkannya.

Jadi, manakah jenis beasiswa yang ingin anda coba? Ada banyak pilihan yang bisa diambil, namun akan terasa sangat special, jika anda adalah seorang penghafal al quran karena ada beasiswa tahfidz ugm kedokteran yang bisa anda dapatkan dengan sangat mudah. Siapkah anda untuk memulai pendidikan dengan jenjang lebih tinggi di salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia ini?

Beasiswa Tahfidz kedokteran 2022 -pendidikan dokter jalur tahfidz -

Leave a Reply

Your email address will not be published.