Beasiswa XL Future Leader 2022

Program beasiswa selalu menjadi hal yang paling dinanti-nantikan oleh banyak orang terutama dari kaum pelajar yang masih membutuhkan biaya tidak sedikit dalam menuntut ilmunya, padahal semakin tinggi jenjang pendidikan maka semakin besar pula biaya yang dibutuhkannya.

Untuk alasan itulah maka tak mengherankan bila pada akhirnya beasiswa pun selalu diinginkan oleh banyak pelajar, terlebih beberapa program beasiswa juga menawarkan layanan cover biaya secara penuh yang pastinya semakin membuat proses pembelajaran jadi lebih ringan dan menyenangkan.

Dari sekian banyak program beasiswa yang ada, salah satu yang cukup menarik adalah beasiswa dari XL yang merupakan salah satu provider selular terbesar di Indonesia. Melalui program scholarship yang dimilikinya, XL telah sukses menjadi salah satu tujuan bagi banyak pelajar terlebih saat ini program tersebut kembali dihadirkan melalui beasiswa xl future leader 2022.

Apa itu Beasiswa XL Future Leader

Future Leader merupakan sebuah program pelatihan terpadu yang dikhususkan bagi mahasiswa tingkatan 1 dan 2 atau semester 1 hingga 4, di mana pada program beasiswa tersebut akan ada 3 area kompetensi yang dihadirkan demi menghadapi tantangan pada tingkat global. Menariknya, semua peserta dalam beasiswa XL Future Leader tidak akan dikenakan biaya sepeserpun dalam tahapan seleksinya, dengan begitu maka program ini akan sangat disayangkan jika kamu tidak mengikutinya.

XL Future Leaders: S1 dan D4

Sesuai namanya, program beasiswa yang satu ini ditujukan khusus bagi mahasiswa yang masih duduk di jenjang diploma 4 atau strata 1. Adapun kurikulum program pelatihan yang diberikan mencakup ketrampilan public speaking dengan komunikasi yang lebih efektif dan percaya diri, peningkatan kemampuan dalam menulis yang baik dan bisa saling menghargai antar pendapat dengan orang lainnya. Tidak tanggung-tanggung, XL Future Leaders juga membuka kesempatan bagi 120 mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk bisa mengikutinya.

Beasiswa Bergengsi  Cara Kuliah di Luar Negeri Dengan Beasiswa

Beberapa syarat mudah juga turut ditetapkan dalam proses seleksinya, berikut di antaranya.

  • Jiwa kewirausahaan dan inovasi

Khusus bagi kamu yang sudah terbiasa dengan dunia usaha atau sejenisnya maka peluang sangat terbuka lebar untuk bisa mengikuti proses seleksi dalam program beasiswa XL Future Leader 2022, karna tidak hanya sekedar menjalankan bisnis saja melainkan kamu juga diharuskan untuk bisa mengidentifikasi masalah dan memecahkannya, mencari jalan keluar secara kreatif, serta mampu bersikap lebih focus dengan masa depan sesuai dengan kepribadian bangsa.

  • Mengelola perubahan

Selain memiliki jiwa kewirausahaan dan inovatif, salah satu syarat lainnya adalah harus memiliki cita-cita serta motivasi untuk dapat mewujudkannya dalam kehidupan nyata. Tidak hanya itu, kamu juga dituntut untuk bisa mengidentifikasi segala peluang yang ada, menyusun perencanaan yang baik dan berkomitmen untuk bisa mencapainya sesuai dengan komitmen yang telah kamu buat sebelumnya.

Sedangkan untuk syarat umumnya, beberapa dokumen mungkin akan dibutuhkan dan berikut adalah di antaranya.

  • Masih berkuliah di tahun pertama dan kedua atau berada di semester 1 sampai dengan 4 pada jenjang D4 maupun S1 baik di perguruan tinggi negeri maupun swasta segala jurusan
  • Berusia tidak lebih dari 21 tahun
  • Memiliki IPK minimal 2.8 dan selalu aktiv dalam organisasi kemahasiswaan

Cara Daftar

Bagi kamu yang penasaran dan tertarik untuk mencobanya, berikut adalah beberapa cara daftar beasiswa xl future leader 2022 yang wajib kamu tahu.

  • Melakukan pendaftaran secara online dengan mengaksesnya di laman https://xlfutureleaders.com/ lalu klik Register Now
  • Khusus bagi kamu yang baru pernah akan mendaftar maka wajib untuk membuat akun lebih dulu dengan menyertakan email yang masih aktif dan password yang nantinya akan kamu gunakan setiap kali melakukan login di akun mu
  • Konfirmasi dengan mengklik link yang dikirimkan ke alamat email mu, biasanya kamu akan diarahkan kembali menuju ke halaman login di laman xl future leader
  • Lakukan kembali login di laman tersebut menggunakan email dan password yang telah kamu buat tadi
  • Mulai isi formulir pendaftaran sesuai dengan yang tersedia di laman resmi xl future leader
  • Pilih dan tentukan perguruan tinggi yang menjadi tempat kamu kuliah saat ini, atau kamu juga bisa menulisnya secara manual apabila kampus mu tidak terdaftar di situs tersebut
  • Klik pada bagian Submit untuk mengirim data yang baru saja kamu isi tersebut dan mulai melakukan seleksi
Beasiswa Bergengsi  Beasiswa S2 Dengan Total Hingga Rp 228 Juta di Universitas Leiden Belanda

Selain untuk mahasiswa Diploma 4 dan S1, kamu yang saat ini masih kuliah di program D3 atau diploma 3 maka kamu tetap bisa mengikuti program xl future leader melalui program eLearn dengan mendaftarkan diri kamu menggunakan link http://elearn.id/

Proses Seleksi

Dalam proses penerimaan peserta program beasiswa XL Future Leader 2022, ada beberapa tahapan seleksi yang harus dilalui oleh masing – masing calon peserta dan berikut di antaranya.

  • Tahap 1: Seleksi Administrasi

Dalam tahap ini semua berkas dari seluruh pendaftar akan mulai diseleksi kelengkapan dokumennya, termasuk dengan profil dari masing – masing pendaftar sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan sebelumnya oleh pihak penyelenggara. Pendaftar dengan dokumen yang lengkap dan kriteria yang sesuai biasanya akan dinyatakan lolos dalam seleksi tahap pertama ini untuk kemudian bisa meneruskan ke tahap selanjutnya.

  • Tahap 2: Seleksi bahasa Inggris dan GMAT secara online

Pada seleksi bahasa inggris dan GMAT nantinya kamu akan melakukannya secara online di mana ini akan mirip seperti sebuah tes namun lebih focus pada tes kemampuan berbahasa inggris dan mungkin ada juga sejumlah soal akademis lainnya, jadi persiapkanlah dirimu untuk melalui seleksi kali ini agar bisa terus melaju semakin dekat dengan keberhasilanmu mendapatkan beasiswa xl future leader.

  • Tahap 3: Studi Kasus secara online

Masih sama dengan tes yang dilakukan secara online, studi kasus akan diberikan pada seluruh calon peserta yang telah berhasil lolos dalam seleksi bahasa inggris sebelumnya. Pada tes ini kamu akan dihadapkan dengan studi kasus tertentu dan tugas mu hanyalah untuk mencari solusi dalam memecahkan permasalahan tersebut, tentunya secara inovatif dan kreatif.

  • Tahap 4: Presentasi
Beasiswa Bergengsi  Ingin Kuliah Bisnis Manajemen? Beasiswa Penuh Girls Fund Scholarship 2022 Wajib Kamu Coba

Jika semua tahapan tadi telah kamu lalui maka sekarang waktunya bagi kamu untuk melakukan presentasi langsung baik tatap muka atau pun secara online melalui video conference, kisi – kisi yang harus dibahas juga biasanya akan diberitahukan sebelumnya.

  • Tahap 5: Diskusi Grup Kepemimpinan

Tahap berikutnya adalah melakukan diskusi secara kelompok dengan peserta lainnya, momen ini sangatlah menyenangkan dan seru karna kamu akan berjumpa dengan calon peserta lainnya dan mendapat pengalaman baru bersama.

  • Tahap 6: Interview Akhir

Setelah selesai dengan semua tes tadi, wawancara menjadi seleksi di tahap yang terakhir. Pastikan kamu bisa melalui tes wawancara dengan baik dan penuh percaya diri karna itu merupakan modal utama agar bisa lolos dalam seleksi yang satu ini.

https://www beasiswasarjana com/1647/beasiswa-xl-future-leader-2022/ -https://www beasiswasarjana com/1647/beasiswa-xl-future-leader-2022/#:~:text=Apa itu Beasiswa XL Future menghadapi tantangan pada tingkat global -

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *