Program Beasiswa Gratis Sma/Smk/Sederajat

Beasiswa selalu menjadi impian bagi banyak siswa, tak terkecuali bagi para pelajar SMA / SMK / Sederajat yang ingin mendapatkan pendidikan lebih tinggi. Hebatnya, pemerintah Indonesia juga turut memberikan fasilitas untuk beasiswa tersebut bahkan beberapa di antaranya ada pula beasiswa yang ditujukan pada beberapa instansi pendidikan baik di dalam maupun luar negeri.

Dengan begitu maka sangat disayangkan apabila program beasiswa semacam itu dilewatkan begitu saja, harapannya tentu agar kamu bisa diterima dalam program beasiswa tersebut namun tidak ada salahnya juga untuk mencoba mengikuti seleksinya karna apabila kamu berhasil diterima maka bukankah itu merupakan suatu kebanggaan tersendiri baik bagi kamu, sekolah, maupun orang tuamu? Tak mengherankan juga bila beberapa program beasiswa akan sangat kompetitif dengan persaingan yang begitu ketat antar pelajar yang mengikutinya.

Program Beasiswa Gratis Sma/Smk/Sederajat

Beasiswa Tunas Indonesia

Melalui yayasan Tunas Indonesia, bantuan yang diberikan untuk para pelajar yang satu ini jelas sangat dinantikan oleh semua pelajar khususnya SMA/SMK/MA di Indonesia apalagi beasiswa ini juga diperuntukkan bagi semua siswa dari berbagai provinsi. Sama halnya dengan beasiswa lainnya, Beasiswa Tunas Indonesia Jepang juga mengadakan seleksi yang harus dilalui oleh semua calon pesertanya, jadi tidak bisa sembarangan untuk mengikutinya.

Bagi kamu yang penasaran dan ingin mencobanya, berikut adalah beberapa syarat dalam perndaftaran Beasiswa Tunas Indonesia Jepang yang wajib kamu tahu.

  • Masih berstatus sebagai siswa SMA / SMK / MA yang sedang menempuh pendidikan di kelas X atau XI
  • Memiliki prestasi nilai rapot minimal 7.25 pada semester terakhirnya
  • Berasal dari keluarga atau orang tua yang kurang mampu
  • Berkelakuan baik dan selalu aktiv dalam berorganisasi
  • Mengisi formulir registrasi dengan menyertakan berkas dokumen yang dibutuhkan ke https://tunasindonesiajepang.com/p/
  • Membuat esay sesuai dengan tema yang telah ditentukan oleh tim rekrutmen dari Tunas Indonesia Jepang
Beasiswa Bergengsi  Pendaftaran Beasiswa KBSee 2022 Dibuka, Ada Total Rp 2 Miliar Lebih Untuk Siswa SD dan MI

AIS Jakarta Scholarships Program

Berbeda dengan Tunas Indonesia Jepang yang diperuntukkan bagi pelajar kelas X maupun XI, Australian Independent Scholarship Program justru memberikan beasiswa secara penuh pada semua siswa di jenjang pendidikan mulai dari kelas X hingga XII. Dengan demikian maka semua biaya sekolah akan ditanggung oleh pihak penyelenggara program beasiswa ini, termasuk biaya ujian untuk program Diploma hingga biaya pembangunan sekolah.

Itu artinya, kamu sebagai peserta dalam program beasiswa AIS Jakarta Scholarship maka hanya perlu mengeluarkan biaya untuk seragam dan berbagai kegiatan ekstrakulikuler saja, menarik bukan?

Bagi kamu yang penasaran, berikut adalah beberapa persyaratan untuk mengikuti seleksi penerimaan beasiswa AIS yang bisa kamu coba seperti berikut ini.

Bhineka Tunggal Ika Scholarship

Sama halnya dengan Australian Independent Scholarship, program beasiswa JIS Bhineka Tunggal Ika ini juga terbuka bagi semua pelajar di kelas VIII hingga X yang berada di sekolah negeri termasuk dalam memberikan beasiswa secara penuh pada semua pesertanya, mulai dari biaya sekolah, biaya ujian, hingga biaya transportasi ke sekolah yang nantinya akan diberikan langsung pada peserta dari awal sampai dengan lulus sekolah. Sayangnya, program beasiswa yang satu ini hanya membuka peluang bagi 3 siswa berprestasi saja yang pastinya selalu membuat persaingan sangat tinggi dalam proses seleksinya.

Berikut adalah beberapa syarat khusus bagi kamu yang ingin mencoba mendaftar dalam program beasiswa yang satu ini.

  • Masih berstatus sekolah dengan membuktikan salinan rapot dalam 3 tahun terakhir
  • Menyertakan hasil ujian nasional terakhir
  • Berkewarganegaraan Indonesia yang dibuktikan melalui akte kelahiran dan KK
  • Memiliki prestasi yang bagus di bidang akademik, seni, maupun atletik
  • Mendaftarkan diri secara online di laman https://jisedu.or.id/admissions/scholarships/
Beasiswa Bergengsi  Terbaru! Link Pendaftaran Beasiswa Luwu Timur 2022 Resmi Dibuka

ASEAN Scholarship

Bagi kamu yang merasa tertantang untuk mengambil studi di luar negeri maka ASEAN Scholarship bisa menjadi salah satu pilihan terbaik yang bisa kamu coba, sebab pada program beasiswa ini kamu akan diberikan kesempatan untuk menimba ilmu di Singapura. Hebatnya lagi hampir semua biaya akan ditanggung oleh program dari beasiswa ini, berikut di antaranya.

  • Tunjangan akomodasi tahunan untuk tempat tinggal atau asrama
  • Tunjangan menetap
  • Tiket pesawat pulang pergi saat di awal kedatangan dan kelulusan
  • Biaya mengikuti ujian GCE O-Level dan A-Level sebanyak satu kali masing – masing
  • Uang saku selama sekolah
  • Subsidi kesehatan, termasuk asuransi kecelakaan

Tidak seperti program beasiswa lainnya, ASEAN Scholarship juga tidak hanya membuka pendaftarannya secara online saja karna program ini juga telah bekerjasama dengan pihak sekolah maupun instansi terkait sehingga kamu bisa pula mendaftarnya secara offline melalui sekolahmu.

Beasiswa SimulasiKU

Meski tidak seperti beasiswa lainnya yang mengcover semua biaya sekolahnya, program beasiswa SimulasiKU juga patut untuk dipertimbangkan apalagi kamu juga akan mendapatkan keuntungan yang nilainya mencapai 5 juta selama mendapatkan beasiswa SimulasiKU, mulai dari uang pendidikan bulanan mencapai 250 ribu per bulannya, video pembelajaran dari SimulasiKU, gratis mengikuti Try Out UTBK dari SimulasiKU, mendapatkan akses untuk bimbingan belajar online di SimulasiKU, hingga bimbingan untuk persiapan masuk ke perguruan tinggi.

Bagi kamu yang tertarik, berikut adalah beberapa syarat mudah untuk bisa mendapatkan beasiswa SimulasiKU.

  • Berkewarganegaraan Indonesia
  • Masih mengenyam bangku sekolah SMA maupun sederajat baik kelas X, XI, dan XII
  • Melakukan pendaftaran secara online di laman https://simulasiku.id/beasiswa/

Itulah beberapa program beasiswa gratis sma / smk dan sederajat yang bisa kamu coba, pastikan semua persyaratan telah kamu penuhi agar bisa sukses lolos seleksi dalam program beasiswa yang kamu inginkan. Beberapa program beasiswa mungkin akan terkesan sangat kompetitif meski dengan syarat yang terbilang cukup sulit, namun tidak ada salahnya bagi kamu untuk mencobanya karna melalui beasiswa itulah maka biaya pendidikan yang harus dikeluarkan jadi terasa lebih ringan, bahkan tidak menutup kemungkinan bagi kamu untuk bersekolah dengan gratis di tempat terbaik yang kamu inginkan.

Beasiswa Bergengsi  Siapkan Beasiswa Pacupasca, Unpar Sediakan 4 Kategori Kuliah S2 - S3

Persiapkan lah dirimu mulai dari sekarang, baik segala persyaratan maupun kesiapan mental mu selama mengikuti seleksi tersebut. Belajar lah yang rajin, tingkatkan prestasimu baik di bidang akademik maupun non akademik, aktif dalam berorganisasi baik di lingkungan sekolah atau pun lingkungan rumah, itu semua akan memberikan manfaat yang cukup besar dalam mengantarkanmu lolos dalam program beasiswa yang kamu inginkan.

Semoga informasi dari kami kali ini bisa bermanfaat, selamat mencoba.

https://www beasiswasarjana com/1645/program-beasiswa-gratis-sma-smk-sederajat/ -Beasiswa SMK kelas 11 2022 -program beasiswa sma -

One comment

  1. Ingin mendapatkan beasiswa untuk lanjut kuliah 2023 karna kurang mampu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *