Beasiswa Gratis Tokyo International University Jepang

Beasiswa Gratis Tokyo International University Jepang Buka Pendaftaran Untuk Lulusan SMA

Tokyo International University (TIU) kembali mengadakan program beasiswa untuk para calon mahasiswa internasional khusus di jenjang sarjana S1, beasiswa ini mencakup potongan biaya pendidikan 30% sampai 100% yang akan berlangsung selama 4 tahun masa pendidikan.

Dalam program ini, setiap penerima beasiswa berhak untuk menentukan pilihannya dari program studi yang tersedia, seperti Business Economics, Digital Business and Innovation, dan International Relations, di mana seluruh jurusan tersebut akan dibawakan dalam bahasa Inggris saat proses perkuliahannya.

Bagi anda yang tertarik untuk mencobanya, berikut adalah beberapa informasi tentang beasiswa Tokyo International University 2022 yang wajib anda ketahui.

Beasiswa Gratis Tokyo International University Jepang

Keuntungan Beasiswa Tokyo International University

Seperti yang sudah disebutkan di atas, beasiswa Tokyo International University (TIU) akan memberikan biaya pendidikan mencapai Rp 169 juta di tahun pertama, atau dengan kata lain setiap penerima beasiswa akan mendapat potongan biaya kuliah mulai dari 30 hingga 100 persen. Adapun rinciannya adalah potongan SPP 30% senilai Rp 136 juta, potongan SPP 50% senilai Rp 114 juta, potongan SPP 80% senilai Rp 81 juta, potongan SPP 100% senilai Rp 59 juta.

Berbeda dengan tahun kedua hingga tahun keempat, SPP yang diberikan senilai Rp 163 juta. Meski bisa dikatakan tidak mengcover seluruh biaya pendidikan, namun TIU tetap memperbolehkan setiap penerima beasiswanya untuk bisa mendapatkan bantuan beasiswa dari program lainnya, inilah salah satu poin menarik yang menjadi kelebihan dari beasiswa Tokyo International University jika dibandingkan dengan beasiswa lainnya.

Beasiswa Bergengsi  Pilihan Program Beasiswa Kuliah di Binus

Jadwal Pendaftaran Tokyo International University

Salah satu kelebihan lainnya dari beasiswa TIU adalah terdapat beberapa kesempatan yang bisa diikuti oleh para calon mahasiswa internasionalnya, sebab terdapat empat gelombang pendaftaran yang bisa diikuti. Berikut adalah jadwal dari masing – masing gelombang yang dibuka.

  • Gelombang 1

Pendaftaran dibuka mulai dari 26 Oktober hingga 16 November 2022

Pengumuman seleksi dilakukan tanggal 19 Desember 2022

  • Gelombang 2

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 4 – 25 Januari 2023

Pengumuman seleksi dilakukan tanggal 27 Februari 2023

  • Gelombang 3

Pendaftaran dibuka mulai dari 8 Februari hingga 1 Maret 2023

Pengumuman seleksi dilakukan tanggal 10 April 2023

  • Gelombang 4

Pendaftaran dibuka mulai dari tanggal 22 Maret – 12 April 2023

Pengumuman seleksi dilakukan tanggal 22 Mei 2023

Perlu diketahui, pendaftaran beasiswa Tokyo International University dilakukan secara online melalui situs resmi TIU di https://tiu.applyjapan.com/ namun tentunya harus dilengkapi sejumlah berkas sebagai persyaratan dalam proses pendaftaran tersebut dan berikut di antaranya.

Demikian informasi tentang beasiswa Tokyo International University 2022 yang wajib anda ketahui, selamat mencoba.