Beasiswa SDM Sawit Untuk 1000 Penerima

Ditjen Perkebunan Kembali Buka Beasiswa SDM Sawit Untuk 1000 Penerima, Cek Info Lengkapnya

Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) bersama Direktorat Jenderal Perkebunan (Ditjenbun) Kementerian Pertanian kembali membuka seleksi nasional beasiswa sumber daya manusia (SDM) perkebunan kelapa sawit di tahun 2022. Hal ini sesuai dengan usulan Ditjen Perkebunan yang mencanangkan program beasiswa untuk kuota 1.000 penerima kepada BPDPKS.

Adapun seleksi penerimaan beasiswa tersebut dapat diikuti oleh para pihak yang terkait dengan perkebunan kelapa sawit, misalnya seperti pekebun dan anggota keluarganya, pekerja perkebunan kelapa sawit dan keluarganya.

Apabila BPDPKS menyetujui, maka diperkirkaran akan ada kenaikan jumlah kuota dibandingkan tahun lalu yang sebanyak 660 penerima saja. Adapun kenaikan jumlah kuota penerima beasiswa ini diharapkan dapat pula menambah jumlah pekebun dan anggota keluarganya dengan SDM yang lebih baik, karna dengan semakin banyaknya jumlah pekebun dan anggota keluarganya diharapkan kedepannya dapat turut membangun bidang perkelapasawitan di lokasi masing – masing.

Selain itu, program beasiswa ini juga bisa diikuti oleh kalangan aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang berada di lingkungan perkelapa sawitan, termasuk juga dengan para pengurus / anggota koperasi / organisasi  yang bergerak di bidang perkelapa sawitan.

Adapun jenjang seleksi yang dapat diikuti yakni untuk jenjang pendidikan vokasi (D1, D2, D3 dan D4) serta sarjana S1, sementara untuk proses persyaratan dan jalur pendaftarannya dapat diakses secara online melalui link http://beasiswasdmsawit.id.

Waktu pendaftaran untuk beasiswa ini telah dimulai pada tanggal 15 Juni hingga 19 Juli mendatang, sedangkan waktu finalisasi pendaftaran dilakukan pada 15 Juni hingga 22 Juli. Untuk informasi lebih jelas, tiap calon pendaftar bisa menghubungi Pusat Informasi Seleksi Nasional Beasiswa Perkebunan Kelapa Sawit Tahun 2022 dengan mengunjungi laman resmi beasiswa sdm sawit, atau bisa juga menghubungi nomor WA +6287873476434 / +6282112646005.

Beasiswa Bergengsi  Pilihan Program Beasiswa Kuliah di Binus

Bagi anda yang tertarik untuk mencobanya, segera daftarkan diri anda dengan melengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan. Selamat mencoba.