Buruan Daftar Beasiswa Gates Cambridge Scholarship, Kesempatan Kuliah S2 S3 Gratis di Inggris

Buruan Daftar Beasiswa Gates Cambridge Scholarship, Kesempatan Kuliah S2 S3 Gratis di Inggris

Sistem pendidikan yang sangat baik telah menjadikan Inggris sebagai salah satu negara yang paling banyak dituju oleh pelajar dan mahasiswa dalam menempuh pendidikan, seperti salah satu tempat yang sangat populer adalah University of Cambridge.

Ini merupakan universitas dengan banyak mahasiswa yang berasal dari segala penjuru dunia, sistem pendidikan terbaik yang diterapkan dalam kampus ini juga lah yang membuat university of Cambridge selalu mampu mencetak banyak lulusan terbaik yang memberikan kontribusi besar bagi dunia.

Meski biaya yang dibutuhkan untuk kuliah dan menjalani kehidupan di inggris tidak lah murah, namun melalui sejumlah program beasiswa nampaknya kesempatan untuk berkuliah di University of Cambridge bukan lah hanya menjadi impian semata, salah satu yang cukup dikenal luas adalah beasiswa Gates Cambridge Scholarship. Kabar baiknya, program beasiswa yang pertama kali diselenggarakan pada bulan Oktober 2020 lalu akhirnya kembali diadakan untuk tahun ini.

Sebagai informasi, Gates Cambridge Scholarship pada gelaran pertamanya tercatat telah menggelontorkan dana sumbangan hingga sebesar USD 210 juta yang berasal dari Bill And Melinda Gates Foundation.

Melalui program ini, para penerima beasiswa akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan penuh untuk melangsungkan studi jenjang S2 dan S3 di University of Cambridge. Untuk saat ini saja, diketahui ada lebih dari 1.700 alumni dari program Gates Cambridge Scholarship yang tersebar di seluruh penjuru dunia.

Adapun misi dari program beasiswa Gates Cambridge adalah untuk menciptakan jaringan global bagi para calon pemimpin di masa depan yang memiliki komitmen besar agar mampu meningkatkan taraf kehidupan orang banyak.

Sementara untuk dapat mencapai misi tersebut, maka program beasiswa Gates Cambridge terus melakukan seleksi terhadap insan berprestasi dan memberikan para penerima beasiswanya secara finansial maupun non finansial di universitas terbaik dunia.

Beasiswa Bergengsi  Tanpa Batasan Umur! Ini Beasiswa Kuliah Gratis S3 di Kampus Terbaik Singapura, Simak Cara dan Syarat Daftarnya

Tidak hanya memberikan bantuan biaya pendidikan saja, program beasiswa Gates Cambrigde juga turut memfasilitasi adanya pembangunan komunitas baik di dalam maupun luar University of Cambridge.

Kriteria Beasiswa

Sebagaimana program beasiswa lainnya, Gates Cambridge Scholarship juga menetapkan sejumlah kriteria yang wajib dipenuhi oleh semua pendaftar atau calon penerima beasiswanya, dan berikut di antaranya.

  • Memiliki kemampuan intelektual yang baik
  • Memiliki alasan yang kuat dalam memilih jurusan
  • Berkomitmen besar untuk meningkatkan taraf hidup banyak orang
  • Memiliki jiwa kepemimpinan.

Benefit Beasiswa

Berikut ini adalah beberapa keuntungan atau manfaat yang bisa diperoleh para penerima beasiswa Gates Cambridge Scholarship.

  • Biaya kuliah gratis di University of Cambridge
  • Tunjangan hidup sebesar £ 1.744 atau sekitar Rp 325 juta per tahun
  • Akomodasi tiket pesawat (perjalanan pulang pergi)
  • Biaya pembuatan visa
  • Asuransi kesehatan
  • Tunjangan keluarga sebesar £ 10.120 bagi yang memiliki satu anak atau £ 14.440 bagi awardee / penerima beasiswa dengan dua anak atau lebih
  • Biaya pengembangan akademik untuk setiap kali menghadiri seminar dan perkuliahan sebesar £ 500 – 2.000 atau sekitar Rp 8 – 34 juta
  • Tunjangan biaya lain (seperti dana untuk kerja lapangan, pengeluaran tak terduga, dan yang lainnya sesuai pengajuan).

Persyaratan Umum

Dilansir dari laman resminya, beberapa persyaratan harus dipenuhi untuk mendaftar dalam program beasiswa Gates Cambridge Scholarship, berikut di antaranya.

  • Berasal dari luar Inggris dan bukan warga negara Inggris
  • Mendaftarkan diri secara full time pada program perkuliahan di University of Cambridge (syarat lain disesuaikan dengan ketentuan dari masing – masing jurusan)
  • Terbuka bagi mahasiswa aktif yang saat ini tengah menempuh perkuliahan di University of Cambridge (wajib mau mendaftar sebagai mahasiswa baru dan jurusan yang berbeda).
Beasiswa Bergengsi  Siapkan Beasiswa Pacupasca, Unpar Sediakan 4 Kategori Kuliah S2 - S3

Demikian lah info beasiswa terbaru di Inggris, bagi anda yang tertarik untuk mengikuti program beasiswa Gates Cambridge Scholarship maka segera lah daftarkan diri anda karena pendaftaran untuk tiap jurusan memiliki batas waktunya masing – masing antara tanggal 1 Desember 2022 sampai dengan 5 Januari 2023.

Untuk informasi selengkapnya tentang mengenai program beasiswa Gates Cambridge Scholarship dapat anda lihat langsung di sini, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *