Pemkot Surabaya Buka Pendaftaran Beasiswa Gelombang 2 Khusus Pelajar

Pemkot Surabaya Buka Pendaftaran Beasiswa Gelombang 2 Khusus Pelajar

Pemerintah Kota Surabaya resmi membuka pendaftaran seleksi untuk program Beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya Gelombang 2 yang akan berlangsung hingga tanggal 7 September 2022 mendatang. Ini merupakan program bantuan pendidikan yang ditujukan khusus bagi pelajar di tingkat SMA / SMK / MA sederajat yang ada di Kota Surabaya, adapun bantuan yang diberikan nantinya akan berupa uang pendidikan sebesar Rp 200 ribu per bulan.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, menyebut jika beasiswa ini merupakan penunjang beasiswa yang telah ditawarkan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi sebelumnya. Ia pun turut mengharapkan agar nantinya tidak ada lagi pemuda di Surabaya yang mengalami putus sekolah atau tidak dapat melanjutkan sekolahnya.

Kuota Beasiswa

Kadin Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Surabaya, Wiwiek Widayati, menghimbau kepada siswa calon pendaftar agar segera melengkapi semua data yang dibutuhkan melalui aplikasi untuk bisa lolos dalam seleksi administrasi.

Hal itu didasarkannya pada kebiasaan siswa calon pendaftar yang kerap tidak mengisi lengkap datanya di aplikasi yang membuat pihaknya kesulitan untuk mengetahui secara detail profil dari penerima beasiswa tersebut. Ia pun mengungkapkan bahwa seleksi administrasi seperti ini sangat lah diperlukan sebagai dasar pengumuman lolos atau tidaknya pendaftar tersebut.

Wiwiek menyebut bahwa total kuota Beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya kali ini sebanyak 13.415 siswa, namun hanya ada 1.421 siswa saja yang berhasil memenuhi kuota di Gelombang 1. Dengan demikian maka pada Gelombang 2 saat ini masih tersedia sisa kuota yakni mencapai 11.994 siswa.

Syarat Beasiswa

Dilansir dari laman resminya, terdapat sejumlah persyaratan beasiswa Pemkot Surabaya 2022 Gelombang 2 dan berikut di antaranya.

  • Warga Kota Surabaya yang dibuktikan melalui KK / KTP / KIA Kota Surabaya
  • Memiliki prestasi Akademik yang bagus (di atas KKM) dan dapat dibuktikan melalui nilai rapor mulai dari kelas X hingga kelas XI semester ganjil
  • Memiliki prestasi nonakademik baik di bidang olahraga, seni, organisasi, lingkungan hidup, agama, atau yang lainnya minimal di tingkat regional dan dapat dibuktikan melalui sertifikat / penghargaan yang pernah diraih setidaknya dalam 3 tahun terakhir.
Beasiswa Bergengsi  Pendaftaran Beasiswa POSCO Asia Fellowship Resmi Dibuka, Wujudkan Impian Kuliah Gratis S2 S3 di Korea

Cara Daftar Beasiswa Pemkot Surabaya 2022 Gelombang 2

  • Menyertakan surat keterangan sehat dari dokter di instansi pemerintahan
  • Mengisi formulir pendaftaran secara online dan mengunggah semua dokumen yang dibutuhkan melalui aplikasi Besmart atau https://besmart.surabaya.go.id/
  • Mengunggah foto kondisi rumah tampak depan, ruang tamu, kamar tidur, dapur, dan kamar mandi, dengan menggunakan aplikasi GPS MAPS Camera yang bisa mencantumkan lokasi dan keterangan lainnya saat mengambil foto.

Demikian informasi mengenai Beasiswa Pemkot Surabaya 2022 Gelombang 2 yang bisa kami rangkum, untuk info selengkapnya bisa langsung diakses melalui Instagram @besmart.disbudporaparsby atau kontak langsung ke nomor 082132870798 pada jam kerja. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.