Pemkab Bolaang Mongondow Selatan dan UNHAS Berikan Beasiswa Prestasi Kedokteran Bagi Putra Putri Daerah

Pemkab Bolaang Mongondow Selatan dan UNHAS Berikan Beasiswa Prestasi Kedokteran Bagi Putra Putri Daerah

Universitas Hasanuddin (UNHAS) bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan,berhasil melahirkan program beasiswa prestasi Pendidikan Kedokteran yang diperuntukkan khusus bagi kalangan mahasiswa yang berasal dari daerah tersebut.

Hal ini tertuang dalam penandatangan perjanjian kerja sama yang diwakili oleh Direktur Keuangan Akutansi dan Pelaporan, Mardani, bersama dengan Kepala bagian Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Arfan Djafar, yang dilakukan di Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, pada hari selasa kemarin.

Dalam kesempatan itu, Iskandar Kamaru selaku Bupati Bolaang Mongondow Selatan menjelaskan bahwa kerja sama kali ini merupakan tindaklanjut dari kesepakatan bersama antara Pemkab Bolaang Mongondow Selatan dan Unhas yang pernah dilakukan sebelumnya mengenai pelaksanaan tridarma perguruan tinggi.

Ia juga menyebut jika tujuan perjanjian kerja sama kali ini berupa pemberian beasiswa prestasi pendidikan kedokteran yang rencananya akan dibiayai dari APBD pemda Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan melalui DPS Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretiat Daerah.

Iskandar juga mengharapkan agar melalui adanya kesempatan tersebut maka para mahasiswa penerima beasiswa nantinya bisa menjadi lulusan yang mampu berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat guna mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik.

Pada kesempatan itu juga Wakil Rektor Bidang Perencanaan Pengembangan dan Keuangan, Prof. Subehan MPharm Sc PhD Apt., turut menyambut baik kerja sama tersebut dalam memberikan fasilitas program pendidikan kepada para mahasiswa asal Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Ia bahkan mengaku jika pihaknya sangat mendukung program dari pemerintah daerah dan Unhas, karena menurutnya itu Unhas merupakan perguruan tinggi yang terbukti mampu menghasilkan lulusan yang unggul dan berdaya saing tinggi dalam setiap bidang keilmuannya.

Prof Subehan juga mengungkapkan harapannya agar semua calon mahasiswa bisa mempersiapkan diri masing – masing guna mengikuti setiap proses pembelajaran yang ada nantinya, sehingga bisa menjadi lulusan yang siap mengabdikan diri bagi bangsa dan negara, terlebih untuk daerah asalnya dalam meningkatkan pemerataan kualitas serta akses pelayanan kesehatan daerah yang lebih baik.

Beasiswa Bergengsi  Tak Disangka, 5 Artis Ini Ternyata Pernah Jadi Penerima Beasiswa LPDP

Leave a Reply

Your email address will not be published.