Pendaftaran Beasiswa S1 Yayasan Hadji Kalla Dibuka, Simak Info Lengkapnya

Yayasan Hadji Kalla (YHK) kembali hadirkan program beasiswa untuk jenjang pendidikan S1 di tahun ini, adapun bantuan yang diberikan berupa dana uang kuliah tuggal (UKT) dan upaya peningkatan kapasitas kepemimipinan melalui sejumlah kegiatan bagi para mahasiswa yang berhasil lolos dalam program tersebut.

Sebagaimana diketahui, Beasiswa YHK dikhususkan bagi para mahasiswa duafa asal Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Tengah. Setidaknya akan ada sekitar 270 penerima beasiswa yang mendapat manfaat dari beasiswa ini, jadi segeralah daftarkan diri anda karna pendaftaran telah dibuka sejak 28 Juni lalu hingga 19 September 2022.

Manager Bidang Pendidikan YHK, Suharto Parai, menjelaskan bahwa program beassiwanya tidak hanya menyasar pada mahasiswa berprestasi saja, melainkan juga terdapat kategori lainnya seperti prestasi di bidang seni dan olahraga, hafalan Qur’an, aktivis dalam organisasi pemuda dan pelajar, atau dari kalangan penyandang disabilitas.

Untuk bisa mendaftarnya, para calon peserta dapat melakukannya secara online melalui laman resmi YHK di www.yayasanhadjikalla.co.id/educare. Bagi peserta yang berhasil terpilih sebagai penerima beasiswa maka akan memperoleh bantuan biaya pendidikan hingga semester 8 atau hingga kelulusan di tahun keempat masa kuliah.

Lebih lanjut, Suharto menegaskan bahwa beberapa persyaratan umum terkait Beasiswa Kalla / YHK meliputi bagi mereka yang merupakan mahasiswa aktif di semester 1 dari setidaknya 20 perguruan tinggi negeri (PTN) terbaik di Indonesia, baik Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta yang berada di sekitaran wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara.

Pendaftar juga harus memiliki prestasi akademik yang bagus dengan nilai rapor minimal 7.50 atau memiliki prestasi non-akademik lainnya. Tidak hanya itu, pendaftar juga tidak diperkenankan untuk mendapatkan beasiswa serupa dari pihak lain dan harus benar – benar berasal dari keluarga yang tidak mampu (duafa).

Beasiswa Bergengsi  Hari Terakhir Beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya, Pelajar SMA Sederajat Buruan Daftar!

Menurutnya, setiap persyaratan telah ditentukan oleh pihaknya dan harus dipenuhi oleh semua calon pendaftar. Sedangkan untuk proses verifikasi berkas dan seleksi ketat nantinya akan dijalankan langsung oleh Tim dari Yayasan Hadji Kalla.

Suharto meneruskan, ia dan pihaknya sangat berharap agar melaui adanya program beasiswa Kalla ini, maka akan lebih banyak lagi mahasiswa yang terbantu dan bisa melanjutkan pendidikannya sesuai program studi masing – masing. Menurutnya, para penerima beasiswa Kalla / YHK merupakan calon pemimpin masa depan, sehingga sangat diharapkan agar bisa tetap semangat dalam belajar dan berkembang serta memiliki daya saing dan siap menyongsong masa depan yang lebih baik lagi.

Suharto juga menyebut bahwa Yayasan Hadji Kalla tidak hanya menyiapkan beasiswa saja, Namun juga akan memberikan pembinaan, penguatan kapasitas, hingga memberi kesempatan bagi para penerima beasiswa agar dapat mengabdi di desa binaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *