Program Beasiswa Pelatihan McD Classroom Siap Diikuti 1.200 Guru SD

McD Classroom kembali diadakan untuk ketiga kalinya oleh McDonald’s Indonesia, ini merupakan program yang dilakukan dalam upaya McD untuk memberi bantuan beasiswa berupa pelatihan bagi para guru di tingkat Sekolah Dasar (SD).

Bekerja sama dengan PGRI dan Klassku, kegiatan pelatihan tersebut nantinya akan dilaksanakan mulai tanggl 27 Juni hingga 1 Juli 2022 yang juga bakal dilakukan secara online. Adapun pelatihan tersebut nantinya akan diberikan dalam dua tema yang masing – masing bisa dipilih sendiri oleh guru pesertanya, yakni kelas Pedagogik dan Asesmen Sains.

Program McD Classroom rencananya akan memberi beasiswa kepelatihan pada 1.200 guru SD yang berasal dari berbagai daerah di seluruh penjuru Indonesia. Menariknya, pelatihan ini juga nantinya akan dihadiri oleh Prof Dr Unifah Rosyidi MPd yang menjadi Ketua Umum Pengurus Besar PGRI serta Prof Richardus Eko Indrajit selaku Ketua PB PGRI sekaligus juga Ketua PSLCC (PGRI Smart Learning Center and Character).

Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia, Sutji Lantyka, mengungkapkan bahwa rendahnya tingkat literasi anak di Indonesia selama sepuluh tahun terakhir telah membuat pihaknya semakin gencar memperluas kegiatan McD Classroom, dimulai pada tahun 2020 dan saat ini telah menginjak tahun ketiga dalam perhelatan pelatihan tersebut.

Sutji mengharapkan agar pelatihan kepada para guru kelak bisa memberi motivasi bagi para pengajar agar dapat menciptakan metode pembelajaran yang lebih menyenangkan dan mudah dipahami oleh para siswanya, tujuannya adalah agar literasi anak menjadi meningkat, terutama mengenai literasi sains.

Dalam kesempatan tersebut, Prof Richardus juga menjelaskan bahwa individu dengan kemampuan literasi yang rendah tidak hanya memiliki kemampuan baca yang buruk, melainkan tentang caranya dalam memahami lingkungan maupun berinteraksi dengan orang di sekitarnya.

Beasiswa Bergengsi  Beasiswa Indonesia Maju, Program Kemendikbudristek Yang Terbuka Untuk Para Youtuber

Maka dari itu, penting bagi semua orang untuk terutama guru agar dapat mengajarkan literasi anak sejak dini. Hal inilah yang menjadi dasar baginya dalam mendukung penuh inisiasi kegiatan McD Classroom untuk menghadirkan program pelatihan bagi para guru seperti ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *