Menhan Prabowo Beri Wejangan Pada 366 Penerima Beasiswa LPDP, Selalu Utamakan Kepentingan Besar di Atas Kepentingan Pribadi

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, memberi wejangan kepada 366 mahasiswa penerima program beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Dalam acara tersebut, Prabowo meminta pada para mahasiswa agar selalu mengutamakan kepentingan yang besar di atas kepentingan pribadinya sendiri.

Menhan Prabowo juga memberi contoh dengan mengibaratkan seseorang yang hanya ingin bangun tidur seenaknya namun melalaikan kepentingan yang lebih besar, seperti lingkungan, keluarga, rekan, atau anak buah yang sebetulnya lebih memerlukan kehadirannya di saat-saat genting.

Karna alasan itulah maka Prabowo mengatakan bahwa semua orang tidak bisa berbuat seenaknya sendiri, terlebih 366 mahasiswa penerima beasiswa LPDP itu juga akan menempuh pendidikan di jenjang S2 dan S3 baik di dalam maupun luar negeri. Lebih lanjut, Prabowo menegaskan bahwa Negara Indonesia memerlukan tokoh pemuda – pemudi dan pemimpin yang disiplin, karna hanya dengan disiplin lah maka semua akan bisa bekerja keras.

Tidak hanya itu, menhan Prabowo juga turut berpesan bahwa persaingan global saat ini jelas tidak akan mudah untuk dihadapi. Oleh karenanya sangat dibutuhkan otak, hati, serta fisik yang kuat demi menghadapi tantangan tersebut. Tak lupa juga Prabowo mengucapkan selamat belajar kepada para penerima beasiswa dan kembali mengingatkan bahwa negara, bangsa, dan rakyat sangat berharap pada mereka.

Dalam acara tersebut, Menhan Prabowo juga sempat membuka sesi Tanya jawab dan ia pun mendapat pertanyaan dari salah satu peserta mengenai tips agar fisik tetap dalam kondisi yang baik di tengah rutinitas yang begitu padat seperti yang dialami oleh Menhan Prabowo.

Tanpa ragu, Prabowo pun menjawab pertanyaan tersebut dengan mengatakan bahwa dirinya selalu menjaga kondisi kebugarannya dan salah satu cara yang dilakukan selama ini adalah dengan berolahraga. Menhan Prabowo juga mengungkapkan bahwa dirinya saat ini sedang suka berenang, karna menurutnya aktivitas tersebut tidak hanya menjaga kebugaran saja tetapi juga mampu menurunkan tingkat stress.

Beasiswa Bergengsi  Beasiswa Lazismu 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.