Tingkatkan Kuliatas SDM, Pemkab Gowa dan UMI Hadirkan Beasiswa Seperempat Abad

Pemerintah Kabupaten Gowa bersama dengan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar akhirnya menandatangani kesepakatan mengenai realisasi program beasiswa Investasi SDM Seperempat Abad. Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan saat memasuki puncak milad ke-68 UMI yang berlokasi di Auditorium Al-Jibra Kampus II UMI pada hari kamis kemarin.

Dalam sambutannya, Adnan Purichta Ichsan yang merupakan Bupati Gowa mengatakan bahwa kerja sama ini bertujuan untuk penelitian, pengabdian pada masyarakat, dan pengembangan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Gowa sendiri. Program tersebut juga sekaligus menjadi tindak lanjut dari program peningkatan SDM Kabupaten Gowa mencakup program Investasi SDM Seperempat Abad.

Lebih lanjut, Adnan menjelaskan bahwa nantinya implementasi pada program ini akan diterapkan dalam bentuk beasiswa yang diperuntukkan bagi anak – anak berprestasi yang tinggal di desa. Dalam program tersebut, pemerintah akan melibatkan sejumlah perguruan tinggi terbaik yang ada di Sulawesi Selatan, tak terkecuali dengan UMI. Melalui program tersebut, Pembkab berharap agar nantinya kualitas SDM di Kabupaten Gowa bisa lebih baik pada masa mendatang.

Sedangkan untuk kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, para mahasiswa dari UMI akan melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) maupun Kuliah Kerja Nyata (KKN) di seluruh Kabupaten Gowa.

Dalam acara tersebut, Kepala Bagian Kerjasama Sekretariat Daerah Kabupaten Gowa, Emy Pratiwi Hosen, juga turut menuturkan bahwa usai dilakukannya penandatanganan tersebut maka akan dilanjutkan dengan adanya perjanjian kerja sama, terlebih khusus yang ada kaitannya dengan Program Investasi SDM Seperampat Abad.

Sedangkan dari pihak UMI, Prof Basri Modding yang menjabat sebagai rector universitas muslim Indonesia mengatakan bahwa di usia kampus yang menginjak tahun ke-68 ini UMI Makassar akan senantiasa selalu melakukan pengelolaan berstandar Asia dan berkelas dunia. Harapannya agar kelak bisa melahirkan SDM yang berdaya saing tinggi sesuai dengan karakter ke-UMI-an.

Beasiswa Bergengsi  Pendaftaran Program PPG Prajabatan 2022 Dibuka, Simak Beasiswa dan Info Lengkapnya

Sebagaimana diketahui, dalam acara tersebut juga turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Taufiq Mursad, serta Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan jajarannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.