Beasiswa Khusus Untuk Pelajar SMA Sederajat Di Surabaya

Ayo Daftar! Beasiswa Khusus Untuk Pelajar SMA Sederajat Di Surabaya

Pemerintah Kota Surabaya kembali membuka pendaftaran beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya yang diperuntukkan khusus bagi pelajar SMA / SMK / MA sederajat, upaya ini ditujukan untuk membantu para pemuda di Surabaya yang putus sekolah karna keterbatasan ekonomi. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, pada selasa kemarin.

Adapun beasiswa kali ini diakui Eri sebagai penunjang dari program beasiswa yang telah diberikan oleh pemerintah pusat dan provinsi sebelumnya, sementara untuk pendaftaran program beasiswa ini sudah dimulai sejak tanggal 17 Juni dan akan berakhir pada tanggal 24 Juni 2022 nanti.

Dengan adanya beasiswa pemuda tangguh Surabaya maka Eri berharap agar melalui program ini maka arek – arek suroboyo bisa mendapat dampak positif, sehingga kelak tidak akan ada lagi pemuda Surabaya yang harus putus sekolah atau tak dapat melanjutkan pendidikannya.

Dalam keterangannya, Wiwiek Widyawati sebagai Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya menyebut bahwa program beasiswa bertajuk Pemuda Tangguh Surabaya ini dilakukan secara online dan bisa diakses melalui laman besmart.surabaya.go.id.

Ia juga menjelaskan bahwa nantinya para penerima beasiswa akan mendapatkan bantuan hingga Rp 200 ribu per bulan, namun menurutnya tiap tahun akan selalu ada penyesuaian jumlah bantuan sehingga tidak menutup kemungkinan untuk menjadi lebih besar di tahun berikutnya.

Lebih lanjut, Wiwiek mengatakan bahwa beasiswa ini ditujukan untuk meningkatkan kualitas anak muda di Surabaya, terutama bagi mereka yang saat ini masih menempuh pendidikan di jenjang SMA / SMK / MA sederajat. Tidak hanya itu saja, program beasiswa kali ini juga dimaksudkan untuk mendorong pembelajaran di tingkat SMA sederajat agar dapat lebih optimal.

Beasiswa Bergengsi  KH Asep Saifuddin Chalim Umumkan Program Beasiswa S1, S2, S3 Untuk 514 Kabupaten Kota dan 34 Provinsi

Syarat dan Cara Daftar

Dalam kesempatan tersebut, Wiwiek juga menjelaskan mengenai persyaratan beasiswa tersebut di mana pelejar yang bisa mendaftar adalah warga asli Kota Surabaya (dibuktikan melalui KK / KTP / KIA Kota Surabaya), masih berstatus sebagai siswa aktif di tingkat SMA / SMK / MA negeri maupun swasta, memiliki prestasi akademik di atas KKM dari kelas X sampai XI. Ia juga turut mengajak kepada semua siswa yang sesuai criteria tersebut untuk bisa segera mendaftarkan diri dalam program beasiswa ini.

Beasiswa ini juga terbuka bagi pelajar yang memiliki prestasi non akademik, baik di bidang olahraga, seni, organisasi, lingkungan hidup, agama, atau yang lainnya. prestasi tersebut harus bisa dibuktikan melalui sertifikat / penghargaan yang telah didapat tidak lebih dari 3 tahun terakhir.

Bagi anda yang tertarik untuk mencobanya, dapatkan informasi lebih lengkap melalui akun Instagram @besmart.disbudporaparsby. selamat mencoba.