Beasiswa Full S1 Luar Negeri

Daftar Program Beasiswa Full S1 Luar Negeri Terbaik

Pernah kah anda membayangkan untuk kuliah di luar negeri? Bisa mendapatkan teman baru dari berbagai Negara yang berbeda dan bisa membiasakan diri menggunakan bahasa asing, apalagi jika kuliah tersebut dibiayai oleh program beasiswa. Keren sekali bukan?

Hebatnya, semua impian tersebut bisa saja menjadi nyata, karna saat ini ada cukup banyak lembaga pemberi beasiswa yang tidak hanya menanggung biaya pendidikan, namun juga seluruh kebutuhan hidup hingga biaya akomodasi selama anda berada di sana. Tertarik untuk mencobanya? Berikut adalah beberapa daftar program beasiswa full s1 luar negeri yang bisa anda coba.

Daftar Program Beasiswa Full S1 Luar Negeri Terbaik

MEXT Scholarship

Beasiswa MEXT Scholarship diselenggarakan oleh pemerintah Jepang bagi anda yang ingin melanjutkan pendidikan jenjang S1 dan S2 di Jepang, menariknya lagi beasiswa ini juga tidak mewajibkan semua pesertanya untuk bisa fasih berbahasa Jepang melainkan hanya perlu menguasai bahasa Jepang minimal tingkat dasar saja.

Setidaknya ada 3 jenis beasiswa MEXT meliputi Undergraduate (Gakubu), Specialized Training College (Senshu), dan College of Technology (Kosen). Masing – masing program beasiswa tersebut memiliki fokus dan jangka waktu studi yang berbeda pastinya, jadi anda mungkin akan melalui masa kuliah yang berbeda dengan teman satu angkatan anda nantinya.

Mitsui Bussan Scholarship

Beasiswa Mitsui Bussan khusus ditujukan bagi pelajar SMA / SMK yang ingin melanjutkan pendidikan kuliahnya di Jepang, beasiswa ini juga akan berlangsung selama 5 tahun 5 bulan yang terdiri dari 1,5 tahun kursus bahasa Jepang dan 4 tahun sisanya belajar di universitas yang ditentukan.

Beasiswa Bergengsi  Kriteria Penerima Beasiswa JFL ( Jabar Future Leaders ) Schoolarships

Adapun peserta program beasiswa nantinya akan mendapatkan pelatihan bahasa di Tokyo Japanese Language Education Center of Independent Administrative Institution atau di Japan Student Services Organization yang berbasis di Tokyo.

Orange Tulip Scholarship

Melalui Nuffic Neso Indonesia, pemerintah Belanda membuka program beasiswa bagi pelajar tanah air yang ingin menempuh pendidikan S1 dan S2 di Belanda. Hebatnya, program beasiswa ini juga bekerjasama dengan 25 perguruan tinggi terbaik di Belanda sehingga semakin banyak pilihan bagi anda untuk menentukan mana tempat terbaik untuk anda.

IFA Paris Scholarship

Apakah anda bercita – cita untuk bisa menjadi desainer kelas dunia? International Fashion Academy Paris bisa menjadi tujuan anda nantinya karna institusi tersebut juga ternyata membuka program beasiswa kuliahnya untuk jenjang pendidikan S1 dan S2.

Khusus untuk program S1, anda dapat memilih 4 program studi yang berbeda  seperti Bachelor Fashion Design and Technology, Bachelor Visual Merchandising, Bachelor Fashion Marketing, serta Bachelor Fashion Sustainability.

KAIST Scholarship

Program beasiswa yang satu ini sangat cocok bagi anda yang tertarik untuk memperdalam ilmu teknologi di Korea, KAIST atau Korea Advanced Institute of Science and Technology merupakan salah satu universitas teknologi terbaik yang telah menghasilkan alumni hebat di negeri ginseng tersebut, di antaranya seperti Rim Ji Hoon yang merupakan pendiri aplikasi Kakao Talk dan Hae Jin Lee yang menjadi pendiri aplikasi LINE.

K-ARTS Scholarship

Bila KAIST identic dengan program technologinya, maka K-Arts Scholarship menjadi salah satu program beasiswa terbaik yang sangat cocok bagi anda yang berjiwa seni tinggi dan ingin menjadi seorang seniman hebat dengan bakat anda. Sebagaimana diketahui, korea merupakan salah satu Negara asal para entertainer yang mendunia sampai saat ini, ada banyak artis papan atas yang muncul dari Negara tersebut.

Beasiswa Bergengsi  Daftar PTN Yang Masih Membuka Pendaftaran Seleksi Jalur Mandiri, Ini Daftar Lengkapnya

Melalui program beasiswa Art Major Asian Plus (AMA+) inilah anda akan berkesempatan untuk mempelajari seni di Korea National University of Arts. Jurusan yang ditawarkan juga cukup banyak mulai dari Vocal Music, Instrumental Music, Acting, Directing, Stage Design, Theatre Studies, Film Making, Broadcasting, Multimedia, Animation, Cinema Studies,  Dance Performance, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Turki Burslari Scholarship

Pemerintah Turki juga turut memberikan beasiswa full kepada pelajar Indonesia yang berprestasi untuk bisa melanjutkan studinya ke jenjang S1, S2, dan S3 di Negara tersebut. Beasiswa ini juga selalu dibuka setiap tahunnya dan terdapat 12 universitas yang bisa anda pilih saat mendaftar.

Meski begitu, lokasi tempat anda kuliah nantinya akan ditentukan oleh sistem yang akan secara otomatis menempatkan peserta yang berhasil lolos seleksi ke masing – masing universitas berdasarkan peringkat nilainya, jadi bersiaplah untuk mendapatkan perguruan tinggi terbaik di Turki secara random.

Brunei Darussalam Government Scholarship

Bagi anda yang tak ingin berada jauh dari keluarga, maka Brunei Darussalam Government Scholarship mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda coba. Sama halnya dengan Turki Burslari, program beasiswa yang satu ini diselenggarakan oleh pemerintah Brunei Darussalam setiap tahunnya bagi mahasiswa S1 dan S2 yang terpilih.

Itu artinya anda akan selalu memiliki kesempatan untuk mengikuti proses seleksi setiap tahunnya, gagal di tahun kemarin tentunya bisa mencobanya lagi di tahun ini dan begitu seterusnya hingga anda berhasil diterima dalam program beasiswa tersebut.

Terdapat setidaknya 5 pilihan perguruan tinggi terbaik di sana seperti Universiti Brunei Darussalam, Kolej Universiti Perguruan Ugama Seri Begawan, Universiti Islam Sultan Sharif Ali, Universiti Teknologi Brunei, dan Politeknik Brunei.

Beasiswa Bergengsi  Pendaftaran Program PPG Prajabatan 2022 Dibuka, Simak Beasiswa dan Info Lengkapnya

Beasiswa Stipendium Hungaricum

Sebagaimana diketahui, Hongaria merupakan salah satu negara di Eropa dengan biaya hidup yang cukup terjangkau. Itu artinya bila anda memilih Hongaria sebagai tempat melanjutkan studi maka pemerintah setempat juga tidak keberatan untuk menyediakan beasiswa full kepada pelajar Indonesia yang mengambil kuliah di sana. Anda juga diperbolehkan untuk kembali ke Indonesia setelah lulus kuliah agar dapat mengembangkan ilmu pengetahuan yang telah diperoleh dari program beasiswa tersebut.

Beasiswa University of Toronto Kanada

Perlu diketahui bahwa University of Toronto sampai saat ini masih menempati posisi 1 sebagai kampus terbaik di Kanada dan berada di peringkat ke-25 sebagai kampus terbaik di dunia. Menariknya, anda juga bisa berkesempatan untuk berkuliah di sana melalui program beasiswa Lester B. Person International Scholarship.

Setidaknya ada sekitar 700 program studi S1 yang ditawarkan, mulai dari Komunikasi, Ilmu Komputer, Jurnalistik, Sastra, Ilmu Lingkungan, Paramedis, Forensik, dan masih banyak lagi yang lainnya. Mengambil studi di Kanada tentunya akan sangat membanggakan, apalagi jika anda berada di sana bersama dengan program beasiswa dari pemerintah Negara tersebut.

Itulah beberapa informasi mengenai program beasiswa full S1 luar negeri dan jenjang di atasnya lagi yang bisa anda ikuti, beberapa Negara memang menyediakan beasiswa tersebut kepada semua pelajar asing yang datang dari luar negaranya termasuk salah satunya adalah Indonesia.

Bagi anda yang tertarik untuk coba mendaftar pada masing – masing program beasiswa tersebut, maka anda bisa mengunjungi laman resmi dari tiap program beasiswa yang ada termasuk dengan ketersediaan proses seleksi yang dibuka pada tahun ini.

Semoga artikel mengenai program beasiswa S1 luar negeri kali ini bisa bermanfaat untuk anda, selamat mencoba.

Pencarian Popularbeasiswa s1 luar negeri