Program Hungarian Bilateral State Scholarship 2023/2024

Ada Beasiswa Pascasarjana dan Pascadoktoral Melalui Program Hungarian Bilateral State Scholarship 2023/2024

Kabar gembira kali ini datang dari Hungarian Bilateral State Scholarship 2023-2024, ini merupakan program beasiswa yang diselenggarakan oleh Tempus Public Foundation. Adapun kesempatan beasiswa ini diperuntukkan bagi publik akademis Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang Pascasarjana dan Pascadoktoral di luar negeri.

Jadi, bagi anda para lulusan pendidikan tinggi, dosen, maupun peneliti yang ingin mendapatkan pengalaman dalam penelitian di Lembaga Pendidikan Tinggi, Lembaga Penelitian, maupun Institut Seni khususnya di negara Hungaria, maka program beasiswa dari Tempus Public Foundation ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk anda.

Mengenal Tempus Public Foundation

Sebagaimana diketahui, Tempus Public Foundation adalah sebuah organisasi nirlaba yang telah berdiri sejak tahun 1996 silam oleh Pemerintah Hungaria dan bertugas dalam mengelola program kerjasama internasional serta berbagai proyek khusus yang berkaitan dengan dunia pendidikan, pelatihan, hingga isu terkait UE. Tempus Public Foundation sendiri memiliki tujuan antara lain:

  • Menjadi inisiatif pendukung dengan tujuan untuk modernisasi serta peningkatan kualitas pendidikan
  • Sebagai fasilitator pelatihan dan pengembangan SDM (sumber daya manusia)
  • Mendorong kerja sama dalam mobilitas internasional
  • Memperkuat dimensi Eropa melalui pendidikan.

Dalam kegiatannya, ada berbagai aktivitas yang diselenggaran oleh Tempus Public Foundation (TPF) yang secara intensif juga turut terlibat dalam kegiatan internasional. Salah satunya adalah untuk mendorong sejumlah lembaga asing agar mau bekerja sama dengan mitra Hungaria sekaligus memperkenalkan prestasinya di tingkat Eropa. Adapun berbagai kegiatan internasional Tempus Public Foundation (TPF) di antaranya:

  • Membantu pencarian mitra
  • Menjadi panduan bagi siswa internasional, guru, serta peneliti (tersedia di www.studyinhungary.hu)
  • Ikut ambil bagian dalam berbagai proyek internasional dan menjalin kerjasama bilateral baik sebagai mitra atau pun koordinator
  • Ikut berperan aktif di berbagai proyek diseminasi yang didanai langsung oleh Komisi Eropa
  • Berpartisipasi aktif pada pelaksanaan Strategi Lisbon.
Beasiswa Bergengsi  Program Bantuan Pendidikan Beasiswa Kgsp S2

Jenis Beasiswa

Dalam pelaksanaannya, terdapat beberapa jenis beasiswa luar negeri yang disediakan bagi para pendaftar dari berbagai wilayah di Indonesia. Setidaknya ada 2 jenjang pendidikan yang disediakan oleh Tempus Public Foundation (TPF) yakni pascasarjana dan pascadoktoral. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah informasi detail mengenai Beasiswa Hungarian Bilateral State Scholarship 2023-2024.

Beasiswa Pascasarjana

Ini merupakan beasiswa dari program Hungarian Bilateral State Scholarship 2023/2024 yang diperuntukkan bagi mahasiswa internasional dengan jenjang S2 atau Pascasarjana, adapun ketentuan beasiswa yang ditawarkan adalah:

  • Minimal memiliki gelar magister
  • Melakukan kunjungan studi jangka pendek (3 hingga 29 hari)
  • Melakukan kunjungan studi jangka panjang (1 hingga 10 bulan).

Beasiswa Pascadoktoral

Program beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa doktoral individu, adapun program beasiswa luar negeri yang disediakan antara lain:

  • Kunjungan studi jangka pendek (3 sampai 29 hari)
  • Berkesempatan mengajukan studi parsial doktoral (1 sampai 2 semester).

Demikian lah informasi beasiswa kuliah ke luar negeri melalui program beasiswa Hungarian Bilateral State Scholarship 2023-2024. Bagi anda yang merasa memenuhi semua kriteria di atas dan tertarik untuk mengikutinya maka bisa segera mendaftarkan diri anda melalui laman resminya di https://scholarship.hu/ sebelum tanggal 23 Februari 2023.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program beasiswa dari Tempus Public Foundation (TPF) di atas bisa diakses langsung melalui laman tka.hu/international-programmes/4133/information-for-applicants. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *