Beasiswa Lazismu 2022

Menjalani masa pendidikan baik di bangku sekolah maupun kuliah memang selalu membutuhkan biaya yang terbilang tidak sedikit, sebagai peserta didik tentunya anda selalu ingin bisa mendapatkan pendidikan terbaik bahkan jika memungkinkan maka bisa jadi anda pun ingin melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi.

Namun fakta mengenai biaya pendidikan jelas tak bisa dibantahkan, apalagi di Indonesia masih tinggi angka putus sekolah karna masalah biaya. Maka salah satu cara yang bisa ditempuh adalah dengan mendapatkan bantuan dari program beasiswa tertentu, dengan begini maka anda akan mendapatkan bantuan berupa biaya pendidikan selama anda menjalani masa pendidikan di tempat anda yang sekarang.

Salah satunya datang dari Lazismu, salah satu lembaga sedekah terbesar di Indonesia ini kembali membuka pendaftaran untuk program beasiswa yang ditujukan untuk kalangan pelajar, mulai dari tingkat SD hingga Mahasiswa di jenjang perguruan tinggi.

Perlu diketahui, program beasiswa lazismu ini terbagi ke dalam 2 jenis, di antaranya adalah Beasiswa Sang Surya khusus untuk kalangan mahasiswa dan Beasiswa Mentari yang diperuntukkan khusus bagi kalangan pelajar di tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat.

Penasaran dan ingi mencobanya? Pastikan anda menyimak dengan baik artikel tentang beasiswa lazismu kali ini agar anda tidak ketinggalan informasi tentang program beasiswa dari lembaga sedekah terbesar di Indonesia.

Beasiswa Lazismu 2022

Beasiswa Sang Surya

Seperti yang sudah disebutkan sekilas di atas, program beasiswa yang satu ini ditujukan bagi kalangan mahasiswa di seluruh perguruan tinggi di indonesia, mulai dari jenjang pendidikan D3, S1, hingga S2. Berdasarkan calon penerimanya, program beasiswa lazismu Sang Surya menetapkan 4 kategori sesuai dengan perutukkannya, berikut adalah di antaranya.

Beasiswa Bergengsi  Beasiswa BCA 2022, Program Pendidikan Gratis Sampai Magang dan Bisa Kerja

Beasiswa Kader Muhammadiyah

Sesuai namanya, program beasiswa ini ditujukan khusus bagi kalangan mahasiswa yang secara aktiv tergabung sebagai kader dalam organisasi otonom Muhammadiyah seindonesia. Adapun jenjang pendidikan yang dituju mencakup Diploma 3, Strata 1, dan Strata 2.

Beasiswa Dhuafa

Dari namanya mungkin sudah sangat jelas bahwa program beasiswa yang satu ini hanya diperuntukkan khusus bagi mahasiswa yang berasal dari latar belakang keluarga yang kurang mampu secara ekonomi dan memiliki tekad yang kuat untuk bisa melanjutkan kuliah di jenjang S1. Tidak ada syarat khusus lainnya seperti halnya program beasiswa pada umumnya, beasiswa Dhuafa ini hanya menitikberatkan pada kondisi perekonomian keluarga dari penerimanya.

Beasiswa Prestasi

Bagi anda yang selama ini memiliki prestasi yang bagus di sekolah atau kampus maka sudah pasti program beasiswa yang satu ini sangat tepat untuk anda pilih, sebab jalur pendaftaran pada beasiswa prestasi dari Lazismu ini memang ditujukan khusus bagi kalangan mahasiswa yang memiliki prestasi di bidang akademik tepatnya di jenjang pendidikan S1.

Beasiswa Tugas Akhir (S2)

Berbeda dari kategori lainnya, program bantuan bertema Tugas Akhir ini dibuat khusus bagi kalangan mahasiswa yang sedang menyelesaikan tugas akhirnya, namun dengan tema penelitian filantropi Islam saja seperti ZISWAF, astronomi Islam, keuangan Islam, serta beragam tema lainnya yang sesuai dengan visi misi Lazismu.

Persyaratan umum Beasiswa Sang Surya

Bagi anda yang tertarik untuk mencobanya, pastikan anda juga memenuhi beberapa persyaratan umum untuk menerima beasiswa Sang Surya seperti berikut ini.

  • Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan kepemilikan eKTP dan KK
  • Aktif kuliah di Perguruan Tinggi yang dibuktikan dengan Kartu Mahasiswa dan surat keterangan aktif kuliah terbaru, serta transkrip nilai terbaru yang dilegalisir atau disahkan oleh pihak kampus terkait
  • Mengisi Formulir Pendaftaran
Beasiswa Bergengsi  Beasiswa PIP ( Program Indonesia Pintar ) 2022

Persyaratan khusus Beasiswa Sang Surya

Tidak cukup hanya dengan persyaratan seperti di atas, anda juga wajib memenuhi semua persyatan khusus untuk bisa mengikuti proses seleksi penerimaan beasiswa Sang Surya dan berikut di antara.

  • Surat keterangan aktif organisasi dan rekomendasi dari persyarikatan / ortom Muhammadiyah setempat khusus untuk beasiswa Kader
  • Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) terbaru atau tidak lebih dari 6 bulan terakhir yang didapat dari RT / RW atau kelurahan setempat khusus untuk beasiswa Dhuafa
  • IPK minimal 3.50 dari skala 4.00 khusus untuk beasiswa Prestasi
  • Proposal dengan keterangan telah disetujui dari Universitas khusus untuk program beasiswa Tugas Akhir

Beasiswa Mentari

Jika program beasiswa Sang Surya diperuntukkan khusus bagi kalangan mahasiswa, maka program beasiswa Mentari ditujukan khusus bagi kalangan pelajar di setiap tingkat sekolah, mulai dari SD, SMP, hingga SMA sederajat. Adapun manfaat yang diberikan kepada peserta berupa bantuan biaya pendidikan. Pada program beasiswa ini juga terdapat 2 kategori yang ditentukan berdasarkan calon penerimanya seperti berikut ini.

Beasiswa Dhuafa

Khusus bagi anda yang berasal dari keluarga kurang mampu secara finansial, maka program beasiswa yang satu ini sangat tepat untuk anda coba, sebab beasiswa Dhuafa memang diperuntukkan bagi pelajar yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Beasiswa Prestasi

Sebagai apresiasi bagi pelajar yang berprestasi di sekolahnya, maka Lazismu juga membuat program beasiswa Prestasi yang ditujukan khusus bagi anda yang selama ini selalu meraih prestasi apik di bidang akademik. Jadi, jangan pernah ragu untuk menjadikan prestasi akademik yang telah anda dapatkan sebelumnya sebagai jembatan bagi anda untuk bisa melanjutkan pendidikan anda.

Persyaratan Beasiswa Mentari

Meski terbilang cukup mudah untuk menjadi penerima dalam program beasiswa Mentari, namun anda sebagai calon pendaftar juga wajib memenuhi seluruh persyaratan yang ditentukan dalam proses pendaftarannya. Berikut adalah beberapa persyaratan beasiswa Mentari yang wajib anda penuhi.

  • Terdaftar sebagai siswa / siswi aktif di sekolah yang dibuktikan melalui adanya kartu pelajar dan surat keterangan aktif siswa yang terbaru dari pihak sekolah, serta laporan hasil belajar terbaru yang telah dilegalisir atau disahkan oleh kepala sekolah
  • Warga negara Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan kepemilikan kartu tanda penduduk orang tua wali beserta akte kelahiran dan kartu keluarga
  • Mengisi formulir pendaftaran
  • Mengunggah seluruh dokumen yang dibutuhkan secara online
  • Melampirkan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) terbaru atau tidak lebih dari 6 bulan terakhir yang diterbitkan oleh RT / RW atau kelurahan setempat khusus untuk beasiswa Dhuafa
  • Memiliki nilai rata – rata minimal 8.00 dari skala 10.00 khusus bagi pendaftar dari program beasiswa prestasi Mentari, sesuai dengan rapor yang didapat sebelumnya
Beasiswa Bergengsi  Cara Mendaftar Beasiswa Yonsei University

Demikian informasi singkat mengenai beasiswa lazismu yang perlu anda ketahui, pastikan anda mampu memenuhi semua persyartatan dan berkas yang dibutuhkan dalam proses pendaftaran beasiswa tersebut. anda juga wajib memilih jenis beasiswa yang sesuai dengan profil anda dan selalu memantau perkembangan lebih lanjut mengenai program beasiswa lazismu melalui laman resminya di lazismu.org atau sosial media Instagram @ lazismupusat. Jangan sampai ketinggalan, segera persiapkan seluruh berkas dan mendaftar lah pada program beasiswa yang anda inginkan. Selamat mencoba.

https://www beasiswasarjana com/1797/beasiswa-lazismu-2022/ -beasiswa lazismu SMP 2022 -Beasiswa SD Lazismu 2022 -

3 comments

  1. Cara daftr nya gmn ka

  2. Pendaftarannya masih di buka gak min

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *