Beasiswa Kedokteran Luar Negeri

Beasiswa Kedokteran Luar Negeri

Jurusan kedokteran maupun kesehatan selalu menjadi salah satu jurusan yang paling diminati oleh para calon mahasiswa, pasalnya jurusan studi inilah yang menawarkan prospek karir yang cerah. Selain itu, jurusan kedokteran dan kesehatan juga menjadi jurusan yang menjanjikan gaji besar bagi setiap lulusannya ketika mulai memasuki dunia kerja.

Akan tetapi, kuliah di jurusan seperti ini jelas membutuhkan biaya yang tidak sedikit, bahkan bisa dibilang membutuhkan biaya yang sangat besar, mulai dari biaya spp, biaya buku, biaya praktikum, hingga biaya penunjang akademik lainnya yang akan dibutuhkan ketika masa pendidikan.

Namun anda tak perlu khawatir karna ternyata ada juga beberapa program beasiswa yang tersedia unntuk jurusan ini, malah beberapa di antaranya menawarkan kesempatan untuk berkuliah di luar negeri. Penasaran? Berikut adalah beberapa program beasiswa kedokteran luar negeri yang wajib anda coba.

Beasiswa Kedokteran Luar Negeri

Beasiswa Medical School Universitas Harvard

Jurusan kedokteran di Harvard University menjadi salah satu yang terbaik di dunia, hal tersebut merujuk pada fasilitas serta tenaga pengajar terbaik yang akan memberikan pendidikan terbaik pastinya. Namun tentunya hal tersebut sebanding dengan biaya kuliah yang dibutuhkan, akan tetapi Harvard Medical School juga menyediakan beasiswa bagi mahasiswanya yang tentu saja bisa menjadi kesempatan terbaik bagi anda untuk mengikutinya.

Beasiswa Medicine School Universitas Johns Hopkins

Medicine School Johns Hopkins University juga menjadi salah satu jurusan kedokteran terbaik yang ada di dunia, sekolah kedokteran di Universitas Johns Hopkins ini juga dikenal memiliki kualitas riset yang sangat baik. Karna alasan itulah maka para mahasiswa selalu berlomba – lomba untuk bisa berkuliah atau pun mengikuti program pertukaran pelajar di sekolah tersebut.

Beasiswa Bergengsi  Daftar Universitas Terbaik Beasiswa Turki Tanpa TOEFL

Dengan kualitas pendidikannya yang sangat baik, tentunya sekolah kedokteran Universitas Johns Hapkins juga turut menyediakan program beasiswa terlebih bagi mahasiswa internasionalnya. Pastikan anda tidak ketinggalan info mengenai penerimaan beasiswa di Medicine School of Johns Hopkins University tahun ini.

Berdiri sejak tahun 1893, University of John Hopkins jelas menjadi salah satu yang tertua dan diakui oleh dunia, mulai dari pengembangan dialisis ginjal, penemuan pengobatan efektif pertama untuk penyakit sel sabit, serta pengembangan pengobatan biologis pertama.

John Hopkins University juga memiliki enam rumah sakit akademik dan komunitas, termasuk dengan empat pusat perawatan kesehatan dan bedah di pinggiran kota, serta 39 lokasi rawat jalan perawatan primer dan khusus yang sekaligus juga bisa menjadi tempat praktek bagi para lulusannya.

Beasiswa Karolinska Institute

Masuk dalam daftar universitas kedokteran terbaik di dunia, jurusan kedokteran di Karolinska Institutet juga menawarkan program beasiswa yang sangat menarik bagi mahasiswa internasionalnya apalagi beasiswa yang diberikan berupa bantuan penuh atau yang akan mengcover seluruh kebutuhan kuliah anda nantinya.

Menempati urutan terbaik keenam di dunia, tentunya bisa kuliah dengan beasiswa di jurusan kedokteran Karolinska Institutet akan memberikan pengalaman baru yang sangat berharga sekaligus membuka peluang karir yang lebih baik bagi anda di masa mendatang.

Perguruan tinggi yang berlokasi di Solna, Swedia ini juga dikenal sebagai salah satu kampus kedokteran tertua yang ada di Eropa termasuk juga terkenal karna kerap menerima penghargaan nobel di bidang kedokteran dan psikologi hampir setiap tahunnya.

Meski program utama diberikan menggunakan pengantar bahasa Swedia, namun pihak universitas juga menyediakan program Master Global yang setiap harinya selalu menggunakan bahasa Inggris dalam proses perkuliahannya.

Beasiswa Bergengsi  Kuliah Jalur Mandiri 2022 Dengan Nilai UTBK, PTN Ini Wajib di Coba

Beasiswa Graduate Medicine School Yale University

Jurusan kedokteran di Universitas Yale juga menjadi salah satu yang paling favorit bagi mahasiswa internasional, apalagi sesuai dengan daftar peringkat QS World University Ranking jurusan kedokteran di Universitas Yale ini berada di urutan kesembilan terbaik di dunia.

Mengesankan bukan? Selain itu, terdapat juga beasiswa bagi mahasiswa internasional yang kuliah di saja melalui program beasiswa Medicine School Yale University. Menariknya lagi, program beasiswa Medicine School Universitas Yale juga tersedia bagi mahasiswa baru yang berarti anda yang saat ini masih berada di bangku Sekolah menengah maka bukan tidak mungkin untuk bisa coba mendaftar dalam program beasiswa tersebut.

Beasiswa Medicine and Health School Universitas Sydney

Sebagai salah satu universitas terbaik di Australia, Universitas Sydney menyediakan fasilitas yang sangat lengkap bagi semua mahasiswanya. Tidak hanya itu, Sydney University juga menyediakan berbagai program beasiswa menarik kepada semua mahasiswa internasionalnya.

Perlu diketahui, Program beasiswa Medicine and Health School ini merupakan beasiswa yang diperuntukkan khusus bagi kalangan mahasiswa S1 di Universitas Sydney yang terbuka untuk jurusan kedokteran umum, kedokteran gigi, dan farmasi. Tertarik untuk mencobanya? Segera daftarkan diri anda dalam proses seleksi penerimaan beasiswa di Medicine and Health School Sydney University yang akan digelar sebentar lagi.

The University of Melbourne

Selain Sydney University, dunia pendidikan kedokteran di Australia juga identic dengan University of Melbourne yang menjadi salah satu universitas dengan jurusan kedokteran terbaik dunia yang telah berkontribusi pada masyarakat selama lebih dari 150 tahun.

Salah satu program terbaiknya adalah Bachelor of Medical Science di mana nantinya anda akan menjalani program yang bisa membantu anda lebih memahami seluk beluk dunia kesehatan selama satu tahun pendidikan di sana. Hebatnya lagi, kuliah kedokteran di University of Melbourne Australia juga bisa dilakukan melalui program beasiswa yang tersedia di fakultas tersebut.

Beasiswa Bergengsi  Delapan Perguruan Tinggi Terbaik Indonesia Terbuka Untuk Program Beasiswa APERTI BUMN 2022, Ini Daftarnya

The University of Cape Town

University of Cape Town atau yang biasa dikenal sebagai UCT merupakan universitas tertua yang ada di Afrika Selatan sekaligus juga menjadi yang terbaik di sana. Menariknya, tidak hanya berlokasi di benua Afrika, Universitas Cape Town juga menawarkan beberapa jurusan seperti Organogram, Alergologi dan Imunologi Klinis, Kardiologi, Hematologi Klinis, Farmakologi Klinis, Endokrinologi, Dermatologi, dan masih banyak lagi yang lainnya. Yang pasti semua berkuliah di UCT juga bisa dilakukan melalui program beasiswa yang diselenggarakan oleh pihak kampus dan pemerintah di sana, jadi tidak ada alasan untuk tidak mencoba program beasiswa di UCT.

National University of Singapore

Berdiri pada tahun 1905, sekolah kedokteran Yong Loo Lin telah menjadi institusi pertama di Universitas Nasional Singapura. Adapun program medis di NUS juga terkenal menjadi salah satu yang terbaik di seluruh Asia Pasifik termasuk di kancah internasional. Sebagaimana diketahui, fakultas kedokteran Yong Loo Lin juga memiliki 18 departemen dan rumah sakit universitas nasional yang merupakan wahana penelitian klinis utama bagi setiap mahasiswa di fakultas kedokteran National University of Singapore.

Demikian beberapa informasi penting mengenai universitas dengan beasiswa kedokteran luar negeri yang wajib anda tahu, pastikan anda bisa menyesuaikan pilihan anda berdasarkan dengan kriteria yang ada dalam program beasiswanya masing – masing. Semoga artikel tentang beasiswa kedokteran luar negeri kali ini bisa bermanfaat, selamat mencoba.