Pada artikel kali ini kita akan menjawab tentang soal ” Apa Program Pemerintah untuk Memajukan Pendidikan di Asean “Ok mari kita jawab?

Program pemerintah untuk memajukan pendidikan di ASEAN dapat berbeda-beda antara satu negara dengan negara lainnya. Namun, terdapat beberapa Program yang telah diluncurkan oleh pemerintah Indonesia untuk memajukan pendidikan di ASEAN, di antaranya:

  1. Program Beasiswa Pendidikan Indonesia untuk Negara ASEAN (BPI-NA) yang diperkenalkan pada tahun 2010. Program ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada siswa dari negara-negara ASEAN untuk belajar di Indonesia.
  2. Peningkatan kerjasama antara universitas-universitas di Indonesia dengan universitas di negara-negara ASEAN. Peningkatan kerjasama ini ditujukan untuk memperluas jangkauan pendidikan dan membantu meningkatkan kualitas pendidikan di kawasan ASEAN.
  3. Pelaksanaan program ASEAN International Mobility for Students (AIMS). Program ini memungkinkan mahasiswa dari negara-negara ASEAN untuk belajar di negara lain di kawasan ASEAN.
  4. Pelaksanaan program ASEAN Teacher Professional Development (TPD). Program ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru di ASEAN dalam mengajar, terutama di bidang STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics).
  5. Pelaksanaan Program pertukaran pelajar antara negara-negara ASEAN. Pertukaran pelajar ini bertujuan untuk memperluas wawasan siswa dan membantu meningkatkan pemahaman antar budaya di kawasan ASEAN.

Program di atas adalah beberapa contoh program pemerintah Indonesia untuk memajukan pendidikan di ASEAN. Namun, masih banyak program lain yang diluncurkan oleh pemerintah Indonesia dan negara-negara ASEAN lainnya untuk memajukan pendidikan di kawasan tersebut.

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment