Cara Menggunakan Publish or Perish Beserta Link Downloadnya

Cara Menggunakan Publish or Perish Beserta Link Downloadnya

Banyak mahasiswa yang mengalami kesulitan saat mengerjakan tugas kuliah atau tugas akhir, terutama dalam mencari jurnal atau literatur yang sesuai di internet. Perlu anda ketahui, sekarang ada aplikasi yang bisa kita gunakan untuk mempermudah penulisan karya ilmiah, yakni aplikasi Publish or Perish. Lalu bagaimana cara menggunakan Publish or Perish? berikut ini ulasannya.

Apa itu Aplikasi Publish Or Perish (PoP)?

Aplikasi Publish or Perish (PoP) dirancang untuk membantu individu atau akademisi untuk menemukan dan menganalisis sumber informasi yang mereka butuhkan. Selain itu, PoP juga dapat membantu memilih artikel di database online sesuai kualitasnya, dan digunakan untuk mengambil dan menganalisis kutipan akademik.

APK PoP dapat menyaring kualitas artikel atau informasi kemudian menyajikannya dalam metadata yang rapi dan baik. Dalam aplikasi PoP, kita dapat mengambil sumber referensi dari database besar artikel atau karya ilmiah, seperti di Google Scholar, Scopus, Web Science, Microsoft Academic, PubMed, dan Crosref.  Selain itu, PoP juga menawarkan kisaran jumlah artikel yang kita inginkan.

Kisarannya antara 50 artikel hingga 1000 artikel. Semakin banyak artikel yang kita inginkan, semakin lama pula waktu yang dibutuhkan untuk menyediakan artikel jurnal. Cara menggunakannya hanya dengan mengetikkan kata kunci atau penulis, maka semua artikel jurnal akan muncul. Hal ini tentunya sangat memudahkan para akademisi dan mahasiswa dalam mencari sumber terpercaya.

Cara Menggunakan Aplikasi Publish or Perish

Lalu bagaimana cara mencari jurnal ilmiah menggunakan aplikasi Publish or Perish ini? Mari kita lihat cara menggunakan Publish or Perish di bawah ini.

  • Pertama, download dan install terlebih dahulu APK Publish or Perish
  • Jika sudah, silahkan buka Apk Publish or Perish 7,8 yang sudah terinstall di laptop / PC anda
  • Jika aplikasi sudah terbuka, klik pada lokasi atau dimana anda ingin mencari jurnal online untuk diunduh, misalnya di Google Scholar
  • Kemudian anda isi deskripsi jurnal yang akan dicari. Di sini terdapat beberapa kolom yang dapat diisi, diantaranya authors, publication name, title, keywords, years dan ISSN. Anda tidak harus mengisi semuanya, tetapi isi saja sesuai kebutuhan. Jika anda hanya ingin mencari topik jurnal Social Theology, jadi anda hanya perlu mengisi kolom publication name dan title
  • Namun, jika anda ingin mencari jurnal yang lebih spesifik, anda bisa mengisi semua kolom yang tersedia. Lalu klik Search / Cari dan tunggu beberapa saat hingga APK ini selesai mencari jurnal sesuai deskripsi yang dimasukkan tadi. Jika sudah, hasil pencarian artikel dan jurnal ilmiah akan muncul di bagian bawah aplikasi
  • Untuk membuka jurnal, klik kanan dan pilih Open Article in Browser atau Open Full Text in Browser, maka jurnal akan terbuka di situs penerbit. Di sini anda bisa langsung mendownload atau membaca jurnalnya langsung.
Beasiswa Bergengsi  Cek Plagiarisme Jadi Mudah, Ini Website Untuk Parafrase Terbaik

Apa Saja Fungsi Aplikasi PoP?

Aplikasi ini memiliki beberapa fungsi yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa dalam mengerjakan tugas, di antaranya:

  • PoP dapat membantu anda untuk menentukan jurnal tujuan untuk publikasi artikel
  • PoP dapat membantu anda untuk melakukan literature review
  • PoP dapat membantu anda untuk melihat performa peneliti melalui karya tulis ilmiahnya
  • PoP dapat membantu anda untuk riset bibliometrik.

Bagaimana Cara Download APK PoP?

Jika anda tertarik ingin menggunakan aplikasi ini, anda dapat mengunduh APK ini secara gratis dari situs resminya di sini.

cara download file di publis or perish -https://www beasiswasarjana com/2589/cara-menggunakan-publish-or-perish-beserta-link-downloadnya/ -

Leave a Reply

Your email address will not be published.