Digital Hub Sukses Luluskan Peserta Beasiswa di Techpolitan BSD

Digital Hub Sukses Luluskan Peserta Beasiswa di Techpolitan BSD

Melalui Digital Hub, Sinar Mas Land selalu konsisten memberi dukungan dalam peningkatan kemampuan talenta digital di Indonesia khususnya melalui program beasiswa pendidikan dan pelatihan coding.Sama seperti sebelum – sebelumnya, Sinar Mas Land baru saja meluluskan 19 peserta beasiswa coding dari salah satu institusi pendidikan di bidang teknologi, yakni Techpolitan BSD City.

Mereka semua merupakan pemuda pemudi yang berasal dari sekitar wilayah BSD City di Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang, penerima beasiswa pada angkatan keenam ini juga telah menyelesaikan program pelatihan selama 2 bulan yang telah diikuti sebelumnya secara online.

Chief Digital Tech Ecosystem and Development Sinar Mas Land, Irawan Harahap, menuturkan bahwa salah satu kunci sukses dalam transformasi digital Indonesia berada pada talenta digitalnya itu sendiri sebagai pemenuh kebutuhan industri yang terus berkembang.

Digital Hub Sukses Luluskan Peserta Beasiswa di Techpolitan BSD

Dengan diadakannya program beasiswa ini, harapannya agar Indonesia bisa mencetak lebih banyak sumber daya manusia lokal dengan kompetensi digital yang berstandar global, tentunya agar para talenta digital tersebut kelak bisa memberikan kontribusinya dalam perkembangan ekonomi digital nasional dan menjawab kebutuhan para pelaku industri digital.

Melalui program beasiswanya, Digital Hub menggandeng Techpolitan yang merupakan institusi non-formal di bidang IT dalam penyelenggaraan program beasiswa pendidikan dan pelatihan coding tersebut yang dikhususkan bagi para lulusan sekolah menengah hingga Perguruan Tinggi sebagai bekal untuk menghadapi dunia karir. Techpolitan juga menjadi salah satu portfolio perusahaan WGS Hub yang berhasil melalukan Initial Public Offering (IPO) melalui ticker symbol atau kode WGSH pada Desember 2021 lalu.

Beasiswa Bergengsi  Daftar Beasiswa Dalam Negeri 2022

Sebagaimana diketahui, program beasiswa dari SinarMas Land ini telah berjalan sejak tahun 2017 dan dibagi dalam enam batch dengan telah sukses meluluskan 70 peserta. Adapun proses pencarian calon pesertanya dilakukan oleh Tim Community Resident Support (CRS) SinarMas Land yang tidak hanya sekedar memberikan beasiswa saja melainkan Digital Hub juga turut menyalurkan para penerima beasiswa tersebut ke beberapa perusahaan teknologi hingga start-up.

Hebatnya, sebagian besar peserta tersebut juga telah bekerja di sejumlah perusahaan teknologi terkemuka, seperti Telkom Sigma, PT Walden Global Services (WGS), WGS Hub, dan Bank Jago.

Selain program beasiswa tersebut, Sinar Mas Land juga turut menghadirkan program beasiswa coding khusus bagi warga di Kabupaten Tangerang sebagai kerjasamanya dengan pemerintah setempat. Dengan adanya program beasiswa tersebut, diharapkan nantinya akan ada lebih banyak putra putri di BSD City dan sekitarnya yang siap menjadi digital champion di skala nasional.

Profil SinarMas Land

SinarMas Land adalah salah satu perusahaan pengembang properti terbesar di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 50 tahun dan masuk dalam bursa saham Indonesia sebagai PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE).

Di awal tahun 2011, BSDE sukses menyelesaikan proses akuisisi perusahaan terafiliasi antara PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan, dan PT Sinar Mas Wisesa. Langkah ini diharapkan bisa meningkatkan kinerja BSDE, khususnya pada portofolio pendapatan dan diversifikasi usahanya.

SinarMas Land juga telah mengembangkan lebih dari 50 proyek besar di Indonesia, di antaranya mengembangkan properti dan real estate yang diakui oleh lembaga kredibel dan independent dunia dengan berbagai macam penghargaan prestisius, seperti MIPIM Award in France (2018), ASEAN Energy Awards (2019), Asia Pacific Property Award (2021), Cambridge IFA’s Global Good Governance Award (2021), Asia Pacific Property Award (2021), serta FIABCI World Prix d’Excellence Awards (2021).

Beasiswa Bergengsi  Daftar Beasiswa Dalam dan Luar Negeri 2022

Berkat dukungan dari tim manajemen yang solid, Sinar Mas Land juga sukses menjadi pengembang kota mandiri melalui BSD City Development sekaligus menjadi pelopor pengembangan konsep perumahan klaster residensial melalui Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan yang lainnya. Selain itu, Sinar Mas Land juga menjadi pelopor pengembangan proyek inovatif seperti Strata Mall dan Trade Center (ITC) di Indonesia.

Tak berhenti sampai di situ, Sinar Mas Land juga terus berupaya untuk mewujudkan kepeduliannya terhadap pelestarian lingkungan, hal ini dibuktikan melalui adanya penerapan visi green di tiap proyeknya.